Senin, 21 Juli 2014

[Artikel] Cara Mengedit Logo AKB48 dan JKT48


saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat logo JKT48 / AKB48 dengan menggunakan font yang sudah saya bagikan.
Yang diperlukan untuk membuat logonya adalah :
- Photoshop
Font ITC Avan Garde Gothic dan Font Hammer Thin
- Niat ^^ yang tulus gak tulus gak berhasil


Ok dimulai dari yang agak susah dulu ya...

Seperti yang udah saya jelaskan di artikel sebelumnya jika Logo JKT48 adalah gabungan dari 2 font yang berbeda yaitu ITC Avan Garde Gothic dan Hammer Thin, dan logo AKB48 pun juga demikian.

1. Membuat Logo AKB48

Sebelumnya saya katakan disini saya tidak akan menjelaskan sedetail mungkin langkah-langkahnya karena saya anggap kalian sudah mengenal photoshop dengan baik, dan ini juga bukan artikel tentang tutorial photoshop. ^^v
Saya jelasin ya tutorial gambarnya ya,,,
-Untuk huruf "A" kita menggunakan angka "4" dengan font "ITC Avan Garde Gothic" karena sebenarnya huruf "A" di logo tersebut adalah angka "4" kemudian menggunakan photoshop di edit , tutup bagian yang menjorok ke samping kanan dan juga tutup garis bagian bawah siku sebelah kiri.
-Huruf "K" dan "B" menggunakan font "Hammer Thin".
-Angka "4" dan "8" kembali menggunakan font ITC Avan Garde Gothic dengan menulisnya satu persatu agar jarak spasi antar angka bisa kita dekatkan (lihat hasilnya seperti logo Header Blog Saya).


2. Membuat Logo JKT48

Membuat logo JKT48 tidak jauh berbeda dengan membuat logo AKB48, malah lebih mudah karena tidak perlu meng-edit hurufnya
-Huruf "J" menggunakan font "ITC Avan Garde Gothic"
-Huruf "KT" menggunakan font "Hammer Thin"
-Angka "4" dan "8" menggunakan font "ITC Avan Garde Gothic" ditulis satu persatu agar jarak spasi antar angka bisa diperdekat.

Gimana, ngga terlalu susah kan..? 

Demikian penjelasan dari saya tentang bagaimana cara membuat logo AKB48 dan JKT48, semoga dapat membantu bagi semua yang ingin membuatnya...

Follow My Twitter : @Agung_PZS

0 komentar:

Posting Komentar