Minggu, 20 Juli 2014

[Fanfict] Aku Selalu Disampingmu Inspired By : @sendyJKT48

Assalamu’alaikum... kenalin nama aku Arif, aku ini seorang mahasiswa jurusan Hukum Keluarga angkatan 2012 disebuah Universitas di Banjarmasin, jadi aku ini merantau dari kampung aku ke Banjarmasin untuk menuntut ilmu, seperti kata pepatah “Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina” cuman karna duit dan passport belum ada jadi aku ke Banjarmasin aja dulu. Lagian kalau menurut aku Banjarmasin itu lebih keren dari Cina, di Banjarmasin itu ada orang cina, di Cina belum tentu ada orang Banjar.
Dibanjar ini aku ngekost, sebagai anak kostan kita ini harus punya 3 kemampuan khusus yang dipakai untuk bertahan hidup pada akhir bulan. Yang pertama adalah “kemampuan sendiri” yakni kemampuan dengan menggunakan uang sendiri dari hasil minta sama orang tua, yang kedua adalah “kemampuan dalam mengambil kesempatan” contohnya dikostku itu ibu kost nya baik, disana aku boleh makan sepuasnya dirumahnya.. iya sepuasnya,, asal jangan ketauan. Dan kemampuan yang ketiga adalah “kemampuan menghilang” habis makan tiba-tiba menghilang.
Oke sekian perkenalan singkatnya ya.. kita masuk kecerita
Jadi ini adalah pagi senin, saatnya kembali melakukan aktivitas dan yang anehnya kenapa setiap senin itu cuaca selalu cerah, coba kaulau hujan lebat, kita kan bisa nambah libur lagi satu hari. Oke kite go to kampus, karna jarak kost sama kampus aku ini dekat jadi tiap mau kekampus aku ini selalu jalan kaki lumayan kan bisa sekaligus olahraga padahal emang ga ada duit buat beli bensin,, dijalan aku ketemu cewek pake pakaian You Can See gitu, kite kan yang namanya mahasiswa berbasis syariah marah kan, terus kite tegor dia “eh neng kenape pake pakaian You can see gini ?,, ga ada pakaian lain apa ?” terus dijawab sama dia “maaf maaf kate nih bang.. kite mending pake pakaian you can see bang dari pada pake You Can Tat” “jiiaaah.. pulang sono!! Malu-maluin aje lu.” “ngapain bang ?” tanya dia “ganti you Can Tat” jawabku :D
Sampai dikampus aku langsung disambut oleh senyum manis oleh seorang cewk cantik super, nama dia “Sendy, Sendy Ariani” dia ini teman satu kelasku, orangnya udah cantik, putih, rambutnya panjang tinggal nunggu aja kapan belakangnya Sendy ini bolong, biar kayak film horor bergenre alay di indonesia.
Pagi sen..” ucapku sambil berlari kecil menghampirinya,, “yang bilang malam siapa ? Yuuk ahh cepetan, ntar keburu telat lagi” jawab dia sambil menarik tas selempang milikku...
Sampai dilokal, ternyata benar saja dosen sudah stand by disana, tapi tenang aja telat datang kuliah tidak menentukan nasib mu dikemudian hari, tapi telat datang kuliah akan menentukan nasib nilaimu di mata dosen..
Akhirnya sampailah pada jam akhir perkuliahan “Yess,, waktu yang ditunggu-tunggu tiba juga” Gumamku sambil membereskan buku-buku catatan milik ku, “yaelah.. sok-sok an ngerapiin buku catetan padahal aku liat tadi kamu kerjaan nya ngegambar aja” kata sendy sambil membantu merapikan buku-buku ku,, “diiih.. dari tadi aku ngegambar ini sen..” *sambil nunjukin gambar dua orang yang duduk dipelaminan* “apaan nih ?” tanya sendy kebingungan “ini tuh gambar masa depan aku sama kamu.. Iyaaa Kamuuu!!!!” ...
*****
Keesokan harinya turun hujan gerimis, dan yang perlu kalian ketahui disini adalah bahwa hujan yang yang dimaksud itu berbentuk “air” bukan “batu”, maka dari itu aku memutuskan untuk tetap pergi kuliah.
Sampai dilokal aku tidak menemui batang hidung Sendy, “wiih.. kemana ini anak ?” pikirku, pada saat itu aku langsung mengecek handphone dan ternyata ada satu pesan diterima, pas aku liat ternyata benar itu adalah sms dari operator -_- , yaelaah sedih amat nih handphone perasaan dari kemaren-kemaren ga ada sms dari siapa gitu, pas ada sms malah operator, ini kalo aja handphone nya bisa ngomong mungkin dia sudah berontak dan sudah minta dijual gara-gara ngga kepake mungkin... Yassalaam
Oke disitu aku inisiatip kirim pesan ke Sendy, bunyi nya gini “Sen.. kamu lagi dimana ?? kok belum datang sih ?? jangan-jangan masih ketiduran yaa ? bangun dooong!! Kalo ngga bangun aku cium nih.. haha” *pencet kirim*
Ebuseeet salah kirim, malah ke kirim ke operator tadi, sialan tekor pulsa nih jadinya, oke setelah pesan nya ke kirim ulang, kali ini nomornya sudah fix dan pesan terkirim “tinggal nunggu balesan aja nih” pikirku dalam hati
Pada saat perkuliahan mau dimulai rupanya kantong celana aku getar, geli-geli gimanaa gitu rasanya wkwkwk, pas diliat “Nah dari sendy nih” teriak ku dalam hati, pas di read dia bilang kalo dia lagi ga enak badan jadi dia ngga masuk kuliah dulu hari ini, yah aku bales lagi “Kamu lagi sakit yaa ?” dibalesnya “iya nih kepala aku pusing banget,, mungkin gara-gara kebanyakan mikirin kamu” *pffft* kemudian aku bales gini “ohh kalo gitu.. yang lama yaa sakitnya!!!” dijawab lagi sama dia “Iyyaa makasih.. kamu juga cepetan nyusul yaa sakit nya” rupanya ngga mau kalah si Sendy, itulah yang membuatku semakin #AhSudahlah
Hari ini masuk cuman sekali, jadi rencana nya setelah kuliah hari ini selesai aku mau ngejenguk do’i dulu, setelah pulang ke kost aku langsung buru-buru mandi soalnya tadi pas mau kuliah aku ngga mandi -_-, yaa maklum lah udah bawaan lahir masalahnya.. :D
Diperjalanan aku menyetop motorku sebentar untuk mampir disebuah toko buah, jadi sendy itu doyan banget makan yang namanya makanan pedas, jadi disitu aku mau beliin dia Cabe aja deh :D
Sampai depan rumahnya sendy aku langsung menuju pintu depan “Teng tong” kupencet bel “Teng tong” “Teng tong” “Teng tong” kupencet berkali-kali, karna maklum aku jarang nemu alat beginian.
Tak lama keluarlah ibunya sendy “Ehhh nak Arif, dah lama gak mampir kesini ? masuk dulu nak!” Ucap ibunya sendy.. “I-iya tante..” balasku dengan gugup “bentar ya nak, ibu panggilin Sendy nya dulu, kebetulan panasnya udah rada turun” “i-iya makasih bu..”
Tak lama berselang “heei.. ngga bilang-bilang kalo mau kesini ???” ucap seseorang dari belakang, tanpa menoleh aku berkata “ngga.. tadinya cuman mau bikin seprais sih” “Surprise kelles..” balesnya sambil duduk disebelahku.. “kamu ? lagi sakit atau bukan sih ?” tanyaku keheranan.. “tadinya sakit,, cuman pas kamu kesini sakitnya jadi ilang gitu rif” jawabnya sambil membuka bungkusan oleh-olehku tadi..
Yaelaaaaah.. orang mah kalo mau jenguk orang sakit bawa oleh-olehnya buah-buahan kek apa kek ?? ini malah bawa cabe.. hahaa” celetuk sendy “yee,, kamu kan sukanya masakan pedes, jadi ya tinggal aku beliin aja cabe nya, kalo mau makanan nya ya kamu tinggal masak sendiri!! Ntar aku bantu ngabisin deh” balasku lagi :D “ihhhh maunya,, tapi makasih yaa,, ngomong-ngomong kok kamu tau sih suka makanan yang pedes-pedes ?” tanya sendy sambil memiringkan kepalanya yang membuat dia terlihat begitu #AhSudahlah “apasih yang aku ngga tau dari kamu” jawabku sambil menatap matanya dalam-dalam.
*****
Keesokan harinya setelah mata kuliah berakhir aku berencana mengajak sendy kesebuah taman ditengah kota untuk sekedar refresing gitulah, pas habis kuliah aku jemput dia pakai motor yang sehari sebelumnya sudah aku lap pakai “Kit” dibagian belakang supaya kalau aku ngerem ntar sendy nya jadi #AhSudahlah
Sampai ditaman.. kebetulan hari itu tidak terlalu rame, kemudian aku lihat ada dua papan kursi gantung, aku mengajak sendy untuk duduk disana, awalnya aku hanya berdiri dibelakangnya sambil sesekali mendorong pelan kursi ayunan itu kedepan, lalu aku memutuskan duduk dikursi sebelah dan niatku ingin membicarakan sesuatu yang penting disana.
Sen..” ucapku lirih “iyaaa ??” jawabnya sambil memasang senyum yang luar biasa membuat aku begitu terpana.. “eee,, ada yang mau aku omongin nih..” kataku dengan gugup “haha.. serius amat sih,, jangan terlalu seri” belum sempat sendy menghabiskan kalimatnya aku langsung memotong ucapannya “Sen aku suka sama kamu, aku cinta sama kamu” ucapku dengan mantap, “ka-kamu bilang apa tadi ?” tanya sendy gugup “sen, dari dulu aku tuh udah lama suka sama kamu, aku mau kamu mau jadi pacar aku sen!” ucapku lagi
Cukup lama sendy hanya terdiam tanpa memberikan sedikitpun jawaban padaku.. “Sen.. kalau kamu ga mau juga ga papa kok, cinta emang ga bisa dipaksain” ucapku lagi sambil memegang tangan sendy, “bukan begitu rif,, maaf aku ga bisa tapi yang harus kamu tau sebenernya aku juga suka sama kamu” bantahnya lagi “kalo kamu suka sama aku ? terus kenapa kamu ngga terima aku sen ? tanyaku lagi berharap dapat kepastian, tapi sendy nya hanya menghela napas dan berkata “Cinta itu ga harus memiliki, rif” “yaudah,, ga papa kok.. aku juga gaa mau egois memaksakan kamu untuk terima aku kok, tapi aku cuman mau bilang kalo aku itu sayang banget sama kamu” ucapku pelan sambil ditemani angin yang menghembus kearah kami berdua. Tak taunya sendy memeluk ku saat itu dan juga yang membuat ku keheranan saat itu dia menangis “kamu kenapa sen ?” ucapku sambil mengusap kepalanya, “........ ngga papa, kita bisa pulang sekarang ga ? maaf ya..” jawabnya sambil mengusap air matanya, “yaudah kita pulang sekarang.” Ucapku sambil membantunya berdiri
Keesokan hari dan seterusnya kami tetap berteman seperti biasa seakan tidak ada yang terjadi dihari kemaren, tapi entah kenapa dan ada apa dengan sendy, akhir-akhir ini kulihat wajah dia tampak pucat tapi dia bilang kalau dia tidak apa-apa, dan juga kulihat sendy sering keluar kalau lagi jam pelajaran, dia bilang mau ke kamar mandi tapi setiap dia kembali ke kelas kulihat matanya nanar seperti dia habis muntah. “ada apa sama ini anak ?”pikirku kan, tapi dia selalu billang “ngga papa.. cuman sedikit pusing, mungkin gara-gara tugas kali..” jawabnya dengan santai.
Seminggu kemudian kulihat tidak nampak ada sosok sendy disebelahku, artinya dia tidak masuk kuliah lagi, mau ku telpon atau sms, eh dari kemaren listrik dikosan mati, ya jadi ni handphone mati dari kemaren, padahal kalau hidup pun belum tentu aku punya pulsa ato engga sih.
Akhir nya pas pulang kuliah aku bertujuan ke rumah sendy, dan sesampainya disana, kulihat suasana sepi kayak orang mau uji nyali gitu, pas kupencet-pencet bel, tetap tidak ada yang membuka pintu, “Waduuh pada kemana ini orang” gumamku sendiri. Pas kulihat-lihat sekitar ternyata ada sedari tadi sosok ibu-ibu yang memperhatikan gerak-gerik ku, “mending tanya sama beliau” ucapku sambil menghampiri si ibu tadi.
eee, permisi bu” belum sempat aku menghabiskan kalimatku eh disambar ama beliau “Maaf mas.. lain kali aja, atau ketempat lain dulu, saya masih belum ada uang lebih mas” ebuseet malah dikira sales sama si ibu,, “bu,, bu, saya bukan sales bu, ini cuman mau tanya, ini yang punya rumah pada kemana bu” ucapku sambil menunjuk rumah sendy, “ooh maaf mas, kirain tadi mas nya mau nawarin barang, abis mukanya mas kayak blender sih” jawab si ibu “jadi gini mas, kemaren ibu liat salah satu anggota keluarga nya ada yang masuk rumah sakit mas, ngga tau kenapa” tambah si ibu, “yang masuk rumah sakit siapanya bu” tanyaku panik “Alhamdulillah cuman anaknya sih mas” jawab si ibu “eebuseet,, ibu tau dari mana bu ?” tanyaku lagi “ya dari yang punya rumah lah mas, masa dari mas nya, mas nya kan nanya ma ibu” jawab si ibu “ibu tau ngga bu rumah sakitnya yang mana ?”tanyaku lagi “kalo ga salah sih di Rumah Sakit Suram Adu mas” jawab si ibu yang kali ini agak lebih serius jawabnya soalnya aku nanya sambil ngeluarin duit 20 ribuan “ooh oke trima kasih bu info nya” ucapku sambil kembali memasukan uang yang aku keluarkan tadi ke kantongku, kulihat wajah si ibu berubah jadi kayak korban habis tabrak lari, Suraaam bro.
Oke sampai didepan rumah sakit aku langsung berlari, tapi kali ini aku menuju wc, soalnya dari tadi aku nahan mau buang air kecil nih, tadinya mau buang muka, tapi takutnya dipungut ama kucing, jadi ga jadi deh.
Habis dari kamar mandi aku menuju meja recepcionis untuk menanyakan dimana letak kamar sendy dirawat, “mba.. pasien yang namanya Sendy Ariani dirawat dirawat disini ga mba ?” “bentar ya mas, saya cek dulu” jawab mba nya.
Lama beneeer si mba ini ngeceknya, “pasti turunan Jogja ini”pikirku ato ga “keseringan makan keong lagi”,,, “oh iya mas ada dikamar 48” kata mba nya “oh iya mba makasih” aku langsung bergegas ke kamar 48, “waah ini dia” ucapku di depan pintu.
Kulihat dari kaca pintu didalam ada ibunya sendy dan bapaknya, juga sendy yang terbaring ditempat tidur, Tok tok tok (ini ngetuk pintu, bukan lagi jualan baso) “selamat sore, tante, om.. boleh masuk ?” ucapku dengan penuh hormat, “eeh nak arif, masuk nak,, kemana aja ? dari kemaren ibu telpon ngga dibales, ibu sms ngga diangkat” jawab ibu sendy sambil mempersilahkan aku masuk “bu kebalik bu” celetuk bapaknya sendy, “apanya yang kebalik pa ?” tanya si ibu polos, mungkin karna kesel eh dijawab ama sibapak “itu bajumu kebalik”, pas diperhatiin ternyata bener bajunya kebalik :D
maaf bu, dari kemaren saya ngga megang handphone bu” jawabku ringan, padahal gara-gara listrik mati, “ini sendy sakit apa bu ?” tanyaku langsung, kulihat ibu dan bapaknya sendy bertatapan sejenak dan berucaplah bapak nya sendy “nak, ikut bapak keluar sebentar” “waduuh kenapa nih jangan-jangan mau dipukuli lagi”pikirku kan, apa ada omongan ku yang salah, sepanjang jalan aku terus berpikir “salahku apa ? salahku apa ? salahku apa ?” bahkan kutanya sama google pun malah yang keluar “Mati Aja Lu”.
Sampai langkah kami terhenti disebuah bangku panjang “duduk!!” ucap bapsen (bapaknya sendy), aku cuman bisa duduk tapi tak bersuara sedikitpun “jadi gini nak arif, anak bapak si Sendy, diponis kena ginjal sama dokter” “Pyuuuuh Syukurlah!!” ucapku dengan refleks Kirain mau diapain tadi, rupanya mau sijelasin disini, tapi tunggu, yang barusan aku ucapkan itu apa ??
ee.. maaf pa,, maksud saya syukur alhamdulillah sudah diperiksa kedokter, karna kalau belum bisa parah itu pa” tambahku, cukup lama bapsen cerita disitu dan yang kesimpulan pahit yang kudapat adalah
Sendy dirawat karna dia kena penyakit ginjal, sebenarnya penyakitnya ini sudah dari seminggu yang lalu, pas aku kerumahnya ngasih hadiah cabe waktu itu dia juga sudah dapat gejala penyakit ini, dan menurut dokter satu dari ginjalnya sudah tidak bisa berpungsi lagi, sedangkan ginjal yang satu lagi tidak bisa berjalan maksimal, otomatis sendy mesti mencari pendonor ginjal kalau mau bertahan hidup, hampir semua keluarga besar sendy sudah diperiksa, tapi tidak ada yang cocok dengan ginjal sendy, karna ginjalnya termasuk ginjal yang rare, begitu juga persediaan ginjal dirumah sakit pun tidak ada yang cocok.
Setelah itu kami kembali kamar inap, dan rupanya si bapsen sama busen mau keluar dulu, katanya mau cari makan dulu, jadi aku disitu disuruh jaga dia sebentar, pas tinggal berdua dengan sendy, aku ada kesempatan untuk duduk dekat disampingnya.
Sen, kamu sakit ?? kenapa ngga bilang-bilang ?,, kamu cepat sembuh yaa!!! “ setelah itu aku berdo’a didalam hati supaya “ginjal milikku ini bisa cocok dengan punya sendy, dan resiko apapun aku terima”..
Setelah kedua orang tua sendy kembali, aku berpamit untuk pulang, tapi sebelumnya aku hendak menemui dokter yang menangani sendy terlebih dahulu, sesampainya disana aku menyatakan kalau aku bersedia mendonorkan ginjal milikku untuk sendy jika ginjal kami cocok, awalnya dokter menolak karna kata beliau “kehidupan orang dengan satu ginjal itu tidak sama dengan kehidupan sebelumnya, kamu akan merasa cepat lelah, bahkan kamu hampir tidak bisa melakukan apa-apa” akan tetapi aku berhasil menyakinkan dokter kalau aku siap menerima apapun yang akan terjadi dikehidupan berikutnya.
Keesokan harinya pada saat pemeriksaan ginjal, ternyata tuhan begita baik, do’a ku semalam terkabul, ginjal milikku cocok dengan sendy, dan dengan begitu sendy pun dibawa menuju kamar operasi untuk dilakukan pemindahan ginjal, disitu kami berdua berjuang untuk tetap hidup, “Sendy berjuang untuk kembali ke kehidupannya, dan Aku berjuang untuk tetap bertahan agar bisa bergandengan tangan dengannya”
***
Operasi selesai,, tinggal menunggu waktu sendy pasti akan segera sadar, tidak dengan aku, para medis melakukan kesalahan dengan meninggalkan gunting kecil didalam tubuhku, lama kelamaan gunting itu bergerak liar dan merusak sistem yang ada didalam tubuhku, sehingga terjadi pembengkakan didalam tubuh sehingga mengakibatkan jatung tidak bisa berfungsi, mungkin inilah resiko yang Tuhan berikan ketika aku berdo’a kemarin.
Malam harinya, begitu banyak sanak keluarga yang berada dikamar 48 untuk terus menunggu kapan kesadaran sendy akan kembali, dan waktunya telah tiba, dia membuka kedua matanya, disambut isak haru dari para orang-orang yang senantiasa menunggu kehadirannya kembali.
Dan sesekali sendy mencari pandangan kesemua arah untuk menemukan sosok laki-laki yang sempat mebuatnya meneteskan air mata ketika dia dalam keadaan koma’, tapi tidak akan bisa terlihat, karna wujudku sekarang sudah tidak berbentuk lagi, tapi aku ada disamping mu(sendy), memegang erat tanganmu dan mengucapkan Selamat Datang Kembali.
Sementara tubuh asliku sedang melakukan perjalanan menuju kampung halamanku dengan menggunakan transportasi bermerek Ambulans untuk dimakamkan besok.
Mereka semua terlihat bahagia, itu sudah membuatku senang, Tidak ada satu pun orang didalam kamar 48 itu yang tau kalau akulah si pendonor itu, karna aku meminta pada para medis sebelumnya untuk merahasiakan ini.

0 komentar:

Posting Komentar