Senin, 21 Juli 2014

[Fanfict] Apel Gadis Artistik Inspired By : @Viny_JKT48


Oke, Perkenalkan. Nama gue Rendy, biasa gua dipanggil Rendjak. Mungkin karena gua dulu fans fanatik persija, makanya gua dipanggil Rendjak, yg artinya RENDy JAKmania. Karena “Rendjak” itu adalah pemberian yg istimewa dari partner gua semenjak SMP. Kalo bicara urusan cinta, gua rada males, soalnya sampai sekarang gua juga masih jomblo. Kadang2 suka kesel juga dipanggil ama temen2 gua disekolah “Hey, Mblo”. Tapi bukan berarti gua gak laku, gua hanya muak dengan kejijikan pacaran di zaman sekarang. Kenapa? Sekarang kita berada di zaman Emansipasi wanita, dimana wanita disama derajatkan dengan lelaki, tapi ada sistem yg salah dari emansipasi. Entah warga yg salah paham akan makna aslinya, atau gua juga gak tahu. Masalahnya gini, Wanita punya hak yg sama dengan lelaki, boleh sekolah tinggi2 sama kayak kaum pria. Tapi yg gua heranin, cewek itu maunya didengerin, tapi gak mau dengerin. Jadi jangan heran kalo liat kebanyakan cewek lebih sering curhat ke kita (kaum cowo) tentang gebetannya, tapi dia gak mau denger kalo kita sudah memendam rasa sama dia (Ini gua banget). Seharusnya diadakan juga “Emansipasi Jomblo Korban PHP”. Tapi bukan berarti gua gak pernah suka cewek, gua pernah suka sama cewek, namanya Vienny, pertama kali gua liat dia di taman, waktu itu dia lagi duduk berdua sama adiknya, dia bawa buah apel. Apel itu dia belah dan dia makan berdua sama adiknya yg cewek, dan gua perhatiin mereka dari trotoar di seberang mereka duduk, dan gua disitu ngerenung, entah kenapa dari sekian banyak cewek yg ada didunia ini, mulai dari entertainer, model, dsb (Dan saya bingung). Gak ada yg gua suka, malah gua suka sama cewek yg lg makan apel. Entah kenapa saat dia makan itu kayak di iklan2, rambutnya ke-kibas2, bikin gua tambah tertarik aja sama dia. Akhirnya dia sama adiknya mau pulang, tapi pisau buahnya (Sebenarnya bukan pisau buah, pisau dapur) ketinggalan. Nah, kesempatan gua buat kenalan, gua balikin pisaunya, dan gua coba buat kenalan sama dia. Pisaunya gua ambil, dan gua samperin dia, “Hai, ini… (sambil nyodorin pisaunya dia)” Belum selesai gua ngomong, dia teriak “Tolong, ada rampok” trus gua buru2 bilang “Ssst.. Jangan teriak-teriak dong. Gua bukan rampok, emang muka gua mirip kayak preman Jakarta, tapi playlist musik gua Aitakatta (JKT48), tenang. Gua Cuma mau balikin Pisau lu doang kok, tadi ketinggalan.” Gua coba jelasin ke dia, butuh waktu lama buat bikin dia ngerti kalo gua bukan rampok. Akhirnya dia bilang, “Iya, gua percaya, muka lu polos banget soalnya.” (Kenapa lu tadi ngira gua Rampok?) akhirnya gua beraniin diri kenalan. “Gua Rendy, tapi biasa dipanggil Rendjak.” Gua beraniin diri ngulurin tangan supaya dijabat sama dia. “Gua Vienny, Panggil aja Viny (Tulisannya doang yang berubah, namanya tetep sama.)” Akhirnya dia mau nyambut tangan gua dengan jabatannya dia yg halus. hahaha… Akhirnya setelah gua ngobrol2 sama dia, gua Cuma dapet alamat rumahnya dia, sama jadwal dia buat main di taman ini, rumahnya di jalan Bangau no. 14, sedangkan jadwal dia main kesini itu tiap selasa sama kamis jam 5 sore, buat nemenin adeknya main. Soalnya di hari lain adiknya banyak les. “Anak-anak itu jangan kebanyakan dikasih les vin, ntar gedenya jago nge”les” lho.” Gua coba ngobrol ngelantur sama dia. “Hahaha… Brarti sama kayak kakaknya dong, dulu pas kecil keseringan main internet yg jaringannya “lemot”, sekarang gedenya malah jadi lemot.” Kata dia sambil ketawa, gua pun ikutan ketawa, Viny keliatan makin cantik kalo ketawa. Akhirnya dia sama adiknya pamit pulang, kebetulan waktu menunjukkan jam 6 sore, dan gua belum bershower (Biasa jomblo). Dan gua sampai rumah mulai mikir, kenapa gua mau ngelepas status jomblo gua demi Viny, apa mungkin dia terbaik buat gua? Tapi gak ada salahnya deh gua coba dulu, pake bantuan adeknya yg cewek, biar kayak di FTV FTV. Besoknya, gua coba kerumah Viny, disitu ada adiknya . Gua coba deketin, eh dia negur “Eh, kakak yg kemarin itu ya?” kata dia. “Iya dek, masih inget ya?” Jawab gua ke dia. “Nyari kak Viny ya? Cie…” Dia coba godain gua. “Ssstt… Ngomong-ngomong Viny nya ada?” Gua coba to the point aja deh. “Gak ada, kak. Belum pulang sekolah, dia masuk siang.” “Oh, yaudah, ini ada coklat buat Kakak kamu, kakak nitip ya ke kamu?.“ Sambil ngasihin coklat buat Viny, di dalem nya ada tulisan “When I see your smile, I feel like fall from Higher” Gua gak tau artinya, gua Cuma punya kamus Indonesia-Inggris, yg bikin kata-kata itu juga temen gua yg katanya jago Bahasa Inggris. “Buat aku mana kak?” Dia nanya, sialan. Gua lupa beliin buat adeknya. Akhirnya gua keluarin uang 20 ribuan buat dia. “Beli sendiri aja ya? Lagipula masih ada sisanya tuh.” “Huu.. dasar males” adiknya mencibir ke gua, ternyata gua peratiin mukanya mirip sama Viny, seketika itu juga gua tambah kangen sama dia. “Yaudah, kakak pulang dulu, salam ya sama Viny kalo udah pulang, Oh iya. Kakak minta nomornya Viny dong,” Gua nyoba lah minta nomornya, masa gua pulang ga dapet apa2. “Bentar ya kak,” Dia masuk ke dalem, dan keluar sambil megang kertas. “Nih, kak.” Dia sodorin kertas putihnya itu. “Oke, thank you” Kata gua sambil nerima kertas dari dia. Jam menunjukkan jam 4 sore, dan gua pikir pasti Viny udah pulang. Gua Coba sms dia, sambil nunggu balesan dia, mending gua mandi dulu dah, selesai mandi gua cek HP. Ternyata ada 1 Pesan baru, gua berharap itu dari Viny, ternyata operator yg isinya “Aktifkan RBT, ketik *123*4*6*6# ” Apalah, gua juga gak ngerti. Sial nih, berharap dari Viny, malah dapet dari operator. Apa boleh buat, gua nunggu lagi, gua ambil komik Hai, Miiko Buat gua baca-baca, emang gua itu paling suka baca komik. Apalagi doraemon, kalo doraemon beneran ada, mungkin nasib gua udh kayak Nobita yg lagi naksir sama Shizuka. Akhirnya ada pesan masuk lagi, dan itu dari VINY. Ya gua rada seneng, agak keganggu juga soalnya lagi baca komik, tapi gapapa lah, gua juga emang udah nunggu balesan dia. Gua baca pesannya, isinya “Ini siapa?” Wah, dia belum tahu siapa yg sms, ya jelas, dia gak punya nomor HP gua. Akhirnya gua nelpon dia. “Halo” “Halo, ini Viny ya?” “Iya, Ini siapa?” “Ini gua Rendjak, yang kemarin di taman.” “Oh iya, ada apa Ren? Dapet nomor gua dari mana?” “Gua dapet nomor lu dari adek lu, tadi gua kerumah lu tapi lu belum balik sekolah” “Oh gitu, by the way mkasih ya coklatnya, enak nih.” “Iya, syukur deh kalo lu suka.” Dan gua ngomong panjang lebar sama dia, dan dari situ gua tahu kalo dia masih single, wah kesempatan nih. Tapi gua masih bingung gimana caranya bikin dia suka sama gua. Gua bingung sama Viny, di usianya yg udah 17 tahun, masa sih. Dia belum pernah pacaran, gua cerita-cerita sama dia, menurut gua mungkin cowok-cowok pada gak tahan sama sifat lemotnya dia, Hahaha… Tapi gua beda dari cowok-cowok yang lain, gua bisa nerima kekurangan Viny, yah walaupun pernah sih ada kesalahan fatal yg dia lakuin, yg bikin gua ilfeel sama dia. Waktu itu gua pernah bilang “Bantu aku revisi Konsep” tapi dia ngedengernya “Bantu gua bersihin kloset” Azzz…….. -_- Akhirnya setelah 2 minggu gua contact2an sama dia, gua pingin nyatain perasaan gua ke dia, Cuma gua gak mau terburu-buru, cewek itu bukan setoran, yg harus dikejar-kejar. Jadi gua tunggu aja saat yg tepat buat ngomongin perasaan gua ke dia, mungkin pas malem minggu, coba deh gua tanya dia. “Malem minggu? Dimana?” “Di taman kemarin.” “Mau ngapain?” “Ada yang mau gua omongin.” “Oh, Oke deh” Akhirnya saat yang ditunggu, dateng juga. Hari penembakan Viny, gua udh baca cara-cara jitu nembak cewek di internet, gua mau akhiri masa “jomblo” gua, nah. Itu Viny dateng. “Sory Ren, lama nunggu ya?” Aisshh, dia dateng manis banget dah, rambutnya diurai, poninya dikesampingin. Makin saik nih, tau aja mau ditembak. Haha… Kampret, lama banget lu “Iya gapapa kok” “Oh iya Vin, ada yg mau gua omongin, ini penting” Akhirnya gua mulai pembicaraan. “Iya, gua juga. Ini juga penting” Nahlo, ada apa ini? “Mau ngomong apa?” Gua penasaran “Lu dulu lah” “Iya deh, gua Cuma mau ngomong, kita kan udh lama kenal, dan gua mulai ada rasa sama lu, kira2 lu mau gak buat jadi “milik” gua?” “Maksudnya?” Biasalah, cewek kalo ditembak suka pura2 gatau. “Iya, gua suka sama lu Vin, lu mau gak jadi pacar gua?” Dag, dig, dug… Gimana nih? Kalo dia nolak gimana? Kalo gua gak contact-an lagi sama dia gimana? Ah, udahlah, itu emang udah konsekuensi dari awal kalo nembak cewek. Akhirnya dia ngomong. “Gua sebenarnya juga suka sama lu, tapi gua mau pamit sama lu” Hah? Apa? “Maksudnya?” Bukan pura2, ini beneran gak tau. “Iya, jadi gua mau pindah ke Jakarta, bokap gua ditugasin kesana, dan gua mau gak mau harus ikut, gua seneng bisa ketemu lu, Ren. Tapi gua juga agak berat buat ninggalin lu” Dia mulai nangis. “Oh gitu ya Vin, yaudah deh. Ini emang takdir gua buat ngejomblo dulu.” “Tapi, kita masih bisa contact2-an kan?” “Iya Vin, pasti, semoga lu sukses ya disana?” Gua coba mengibur “Iya makasih ya Ren, Cuma lu yg bisa ngertiin gua, baru kali ini gua ketemu cowok yg pengertian kayak lu, makasih ya Ren, buat semuanya.” “Iya Vin, ini sebagai tanda perpisahan kita” Gua kasih hadiah boneka teddy bear, niatnya sih buat hadiah kalo misalnya dia nerima gua, tapi siapakah aku ini… Hahahaha… Besok paginya gua pergi kerumah Viny buat ngeliat kepergian Viny, yah susah sih buat nangis depan dia, gua jomblo dan gua gak cengeng. Gak cengeng di depan cewek maksudnya, padahal gua suka nangis sambil shower-an. Udahlah, gak perlu dijelasin detil, gak penting juga kan? Eh, itu Viny, dia sama keluarganya udh siap naik mobil ke Jakarta. Dia ngeliat gua, gua lambaiin tangan ke dia, dan dia ngelambai juga ke gua. Ngelambai, bukan ngondek. Setelah mobil pindahan buat ngangkut barangnya pergi, dia juga pergi naik mobilnya. Dalam hati gua, gua Cuma bisa berdoa yg terbaik buat dia. Perlahan mobilnya melaju, makin lama makin jauh, akhirnya gak keliatan lagi. Sayounara Viny. Tapi, sampai sekarang gua masih contact2-an sama dia, Bahkan dia pernah kirim surat ke gua, bayangkan. Di zaman yg udah modern, dia masih ngirim surat. Pas gua buka, isinya Cuma 1 kata. “PING”

 END

 Follow My Twitter : @Agung_PZS

0 komentar:

Posting Komentar