Sabtu, 19 Juli 2014

[Fanfict] Berawal Dari Twitter Inspired By : @Cindvia_JKT48

Perkenalkan namaku Kevin Nikolas, panggil saja dengan Kevin. Saat ini aku duduk dibangku kelas XI SMA. Menurut orang sih aku orangnya cuek, pendiam, pemalas ( hehehe ) dan bisa dibilang pemalu. Tapi sebenarnya aku orangnya humoris, suka becanda, tapi itu pas lagi sama orang yang gw kenal.
Bermula dari dunia twitter, aku mengenal seorang gadis. Aku belum tahu persis orangnya yang mana dan siapa namanya ( Maklum, dia tidak menggunakan nama aslinya sebagai username ).Yang kutahu bahwa dia berada salah satu sekolah denganku.Dikarenakan rasa penasaranku, aku memintanya untuk bertemu denganku di kantin sekolah besok.  Jujur aku gugup sih, soalnya aku ini orangnya pemalu. Jangankan minta kenalan sama perempuan, pacaran aja belom pernah. Kita akhirnya janjian di kantin sekolah. Saat itu aku duduk di bangku sendirian, sedang meminum sebotol Coca cola sambil memperhatikan sekelilingku. Agak lama aku menunggu, tiba tiba ada seorang gadis yang tiba-tiba duduk dihadapanku. Gadisnya cantik, manis, kawaii lah :3. Mungkinkah ini gadis yang di twitter kemarin? Andaikan iya, alhamdulillah banget yah :D


“Kamu yang di twitter kemarin yah ?” Tanyaku gugup
“Iya, kamu Kevin yah? Kenalin Nama aku Cindvia” Balasnya sambil tersenyum kecil
“Iya, salam kenal yah ^^” Kataku
“Hahaha, ngomong2 kamu udah kelas berapa?” Tanya Cindvia
“Aku udah kelas XI , kalo kamu?”
“Aku baru kelas X, jadi ceritanya kamu senior nih? Udah tua donk ? Hahaha” balas Cindvia sambil tertawa
“Hahaha, iya yah. Tapi biar Tua masih ganteng kan?” Balasku sambil bercanda
“Apaan sih, biasa aja tau”
“Bener nih? Ntar naksir loh ama kakak kelas” Kataku sambil tertawa
“Hahaha, kakak geernya minta ampun deh :P” Jawab Cindvia sambil mengejek ku

Belum sempat kami ngobrol banyak, tiba2 ayana datang

“Hayo ! Kalian lagi ngapain duduk berduaan?” tanya ayana yang tiba2 datang sambil menepuk pundakku
“Apaan sih ay, ngagetin aja -_-“ Balasku sambil cemberut
“Hahaha, makanya. Kalo mau ke kantin ajak2 donk. Masa aku ditinggalin di kelas” Jawab ayana
“Maaf, tadi gw buru2 jadinya lupa deh”
“Okedeh dimaafin, Eh disini ada Cindvia juga yah? Hahaha kebetulan banget”
“Kak ayana kenal ama kevin yah?” Tanya Cindvia ke ayana
“Iya, dia ini temen satu kelas aku. Eh, tpi kok Kamu bisa duduk berduan disini?” Tanya ayana
“Kami baru aja kenalan kok kak” Jawab Cindvia
“Jadi ay, kalian berdua ini kenalan yah? Sejak kapan? Bingung deh gw -_-” Tanya gue bingung
“Jadi Cindvia dan aku Tetanggaan, Jadi kami akrab banget apalagi pas mama papanya Cindivia sering datang ke rumah aku. Pasti kamu baru tau yah? Hahaha” Jawab ayana yang tertawa melihat gw kebingungan
“Oh, gitu toh. Baru tau gw. -_-” Jawabku


Hari itu jadi awal gw berkenalan dengan Cindvia, jujur sih gw suka ama  Cindvia. Tapi, gw masih ragu ama perasaan Cindvia ke gw. Tapi paling tidak gw tau kalo ayana ternyata akrab ama Cindvia. Jadi si ayana bisa jadi Mak Comblang antara gw dan Cindvia. That’s a Briliant idea I Think. Esok harinya, pas lagi jam istirahat sekolah. Gw mendatangi bangku ayana untuk bertanya tentang temannya itu.


“Ay, boleh nanya ngga nih?” Tanyaku ke ayana
“Apaan vin? Tanya aja”
“Teman kamu itu udah punya pacar belum?’ Tanyaku gugup stengah mati
“Teman yang mana? Si Cindvia ?” Tanya achan
“Iya, siapa lagi donk”
“Ngapain kamu nanya kayak gitu? Kamu naksir yah?” Tanya ayana yang terlihat mulai ingin meledekku
“Hmmm, bisa jadi bisa jadi” Jawabku yg sedang berusaha mengalingkan perhatian
“ Acie cie, ngga usah malu lagi Vin, dia belom punya pacar kok. Tenang aja, kalo kamu mau ntar gw comblangin deh”
“Beneran nih? Serius?” Jawab Gw kegirangan sambil berusaha untuk tidak memeluk ayana ( Takutnya gw lupa diri pas lagi senang banget )
“Iya, tenang aja. Asal ada upahnya yah vin” Canda ayana
“Apaan sih, masa temen sendiri di gituin -__-“
“Hahahaha, bercanda kali vin” jawab ayana sambil tertawa


Setelah mendapat restu dari ayana, gw mulai mantap untuk karungin Cindvia ( Eh, maksudnya pengen pacarin Cindvia ). Setelah ayana ngasih nomor HP Cindvia ke gw. Gw sering banget SMSan ama Cindvia. Tiap malam gw selalu menyapa dia, terus dia nyapa balik. Sunggu layaknya orang pacaran. Nanyain klo dia lagi ngapain, nanyain ke dia apa udah makan belum, SO SWEET DEHHH . . . Di twitter juga kami layaknya orang pacaran. Tiap gw mention pasti dibales, banyak sih temen gw yang ngeledek gw kalo gw pacaran ama cindvia. Soalnya di twitter mesra banget katanya. Gw ama cindvia sih ngga nanggepin banget. Kita enjoy aja dengan hubungan kita.Ngga kerasa udah 1 bulan gw PDKT ama Cindvia, gw mulai yakin kalo Cindvia juga punya rasa ama gw. Akumulai mempersiapkan suatu surprise buat Cindvia, gw bakal nembak dia pas acara Pentas seni di sekolah gw nanti. Aku juga memberi tahu tentang surprise ini kepada ayana biar dia jga bisa ngebantuin gw mempersiapkan segalanya.
Di saat semuanya udah dipersiapkan matang2 dan pentas seninya tinggal beberapa hari lagi, SOMETHING HAPPEN ! ! !

“Ada apa ay, kok lari sampe ngos-ngosan kayak gitu? Kamu disangka maling yah ama orang? Hahaha” Tanyaku ke ayana yg terlihat lari menghampiriku
“Vin, ada kabar baru nih.” Jawab ayana yg sedang mengambil nafas dalam2
“Kabar apaan?”
“Vin, Cindvia ditembak ama cowok lain tuh di kelasnya” Jawab ayana
“Hah? Loe ngga bohong kan ay?”
“Iya, sumpah. Kalo ngga percaya kamu samperin aja tuh kelasnya”

Aku segera berlari ke kelas Cindvia yang terlihat emang agak ramai. Aku intip ke dalam kelas melalui jendela. Aku melihat seorang laki2 sedang memegang tangan Cindvia. Hatiku saat itu bagaikan hancur berkeping keping.  Aku berusaha menguatkan hatiku, tapi sepertinya itu sia2 saja. Jujur aku emang sudah jatuh cinta dengan Cindvia. Aku lalu meninggalkan kelas Cindvia dengan tatapan kosong. Pikiranku saat itu sungguh bercampur aduk, sedih tak terbendung. Setelah hari itu, aku mulai menjaga jarak dengan Cindvia. Beberapa kali dia mention aku di twitter, tapi ngga aku tanggepin. Tiap malam juga dia masih sering menyapa aku lewat SMS, tapi tetap aku ngga nanggepinnya. Jujur aku kecewa dengan Cindvia.

Akhirnya tiba lah malam pentas Seni itu diadakan. Acara kali ini sungguh sangat ramai, beda dengan pentas seni tahun sebelumnya.  Aku melihat ke arah bangku penonton, terlihat banyak sekali orang yang ingin menyaksikan acara ini. Sampai aku tidak sengaja melihat ke arah bangku penonton bagian depan, aku melihat Cindvia dan Ayana sedang duduk berdekatan. Jujur aku merasa grogi setengah mati, BUT THE SHOW MUST GO ON ! !

“Vin, kamu udah siap tampil ngga?” Tanya salah satu panitia acara pentas seni
“Iya, tenang aja. Semuanya udah aku persiapkan kok” Jawabku singkat
“Okedeh, kamu dapat giliran tampil dibagian akhir acara yah”
“Sipp” Jawabku singkat

Beberapa siswa terlihat menampilkan kehebatan mereka masing2 pada acara ini. Semua penonton terlihat bertepuk tangan. Hingga di penampilan terakhir, saatnya giliranku tampil. Kali ini aku bermain Piano sambil membawakan sebuah lagu yang udah gw persiapkan dari dulu. Lagu itu lagu kesukaannya Cindvia.


Prok !!! Prokk !! Prokkk!!! Tepuk tangan para penonton kepadaku. Aku memperhatikan ke arah tempat duduk Cindvia. Terlihat dia sedang berusaha menghapus air mata di pipinya. Sepetinya penampilanku barusan telah menyentuh hatinya. Aku lalu turun dari panggung tersebut, ayana dan Cindvia tiba2 datang menghampiriku

“Kevin, penampilan kamu tadi keren abiss loh” Kata ayana yg sedang memujiku
“Hahaha, biasa aja kok. Lagi pula suara aku ngga bagus2 amat” Jawabku sambil tertawa
“tapi bener deh kata kak ayana, penampilan kamu tadi itu bagus banget. Aku aja sampe terharu dengernya” Kata Cindvia yg tiba2 memujiku
“Makasih, senang deh klo kamu suka dengan penampilanku tadi” Jawabku singkat

Aku lalu meninggalkan mereka berdua. Aku sempat menoleh kebelakang, aku melihat Cindvia sedang berbincang dengan Ayana

“Kak, kok kevin tiba2 jaga jarak dengan aku sih? Emang aku ada salah yah kak?” Tanya Cindvia yg bingung melihat sikapku yang tiba2 cuek kepadanya
“Ngga kok, mungkin kevin lagi ada masalah, jadinya kayak gitu deh”Jawab ayana
“Tapi kalo emang lagi ada masalah kok sampe aku sih yang harus dicuekin”; Kata Cindvia yg mulai cemberut
“Yah, ngga tau juga. Coba aja tanya sendiri ke dia”; Jawab ayana

Beberapa hari setelah itu, Cindvia terlihat beberapa kali mencoba menemuiku. Namun aku sengaja menghindar darinya. Sampai di suatu saat, Cindvia tiba2 tidak datang ke sekolah seperti biasanya. Entah apakah dia sakit atau sedang izin ke luar kota. Namun ternyata hal itu masih berlanjut di hari hari berikutnya. Cindvia sudah seminggu lebih ngga masuk sekolah

“Ay, kok tumben Cindvia udah beberapa hari ini ngga masuk sekolah? Dia sakit yah?”; Tanyaku agak cemas
“Emang kamu ngga tahu yah, kalo Keluarganya Cindvia mau pindah ke bandung”
“Hah? Sejak kapan? Kok gw ngga tau?”
“Sebenarnya  Dia sudah  beberapa hari ini berusaha bicara tentang masalah ini ke loe tapi loenya aja yg menghindar melulu dari dia”
“Terus sekarang dia ada dimana ?” Tanyaku yang mulai mendesak ayana
“Ngga tau juga tuh”
“Yah, Ay. Masa kamu ngga tau sih. Jadi gw harus gimana nih ?”
“Yah, mau di apain lagi. Udah terlanjur Vin”
“Masa ngga ada cara sih biar gw bisa ketemu ama dia? Tolong deh ay, bantu gw please”
 “Sorry Vin, gw ngga bisa”

Sepertinya semua udah terlambat, Kayaknya gw kena karma karena telah bersikap dingin ke Cindvia. Dan sekarang dia yang bersikap dingin kepadaku. Hari itu sekolah terasa Hampa, Sewaktu pelajaran gw hanya duduk memperhatikan guru menerangkan, Namun tetap saja Pikiranku tertuju pada Cindvia. Tak terasa bel pulang telah berbunyi, aku pun mempersiapkan tasku lalu pulang ke Rumah. Di Saat aku sudah berada di depan gerbang sekolah, tiba2 ayana memanggilku

“Oi ! Kevin ! Tunggu bentar” Teriak ayana dari Kejauhan
“Ada apa ay ?” Sambil berbalik kebelakang melihat ayana berlari menghampiriku
“Ke mall yuk, lagi ada Film bagus tau”
“Ngga ah, gw lagi ngga ada Mood”
“Yah, padahal gw ngarep banget loh. Yah udah gw nontonnya bareng Cindvia aja”
“Cindvia ? Kan Katanya dia udah pindah?” Tanyaku yang agak bingung
“Siapa bilang ? Gw kemarin kan bilang keluarganya yang pindah, Bukan Cindvianya. Dia masih tinggal disini kok”
“Terus kenapa kok dia udah seminggu lebih ngga masuk sekolah?”
“Kalo soal itu , tanya aja sama orang yang ada dibelakangmu itu” Jawab ayana yang mulai tertawa

Aku lalu berbalik ke arah belakang

“Halo Kevin :)” Sapa Cindvia
“Cindvia ? Ini beneran kamu kan?” Sambil kucek2 mata
“Iya, Katanya kamu nyariin aku yah?” Tanya Cinvia
“Ngga juga kok” Jawabku agak malu
“Ah, loe ngga usah bohong Vin. Loe kan jadi sering menggalau di kelas gara2 Cindvia kan ? Hahahaha ” Ceplos ayana
“Iya deh gw ngaku -_-“ Jawabku
“Hahahaha” Tawa ayana dan Cindvia
“Terus kok kamu udah seminggu ngga masuk sekolah?” Tanyaku
“Soal itu, aku Izin keluar kota untuk membantu persiapan kepindahan orang tuaku.” Jawab Cindvia
“Tapi kamu ngga pindah kan?” Tanyaku
“Ngga kok, aku masih betah disini” Jawab Cindvia
“Pasti kamu ngga mau ninggalin pacar baru kamu yah? :|”Tanyaku
“Pacar yang mana sih ? Aku ngga puya pacar tau” Jawab Cindvia
“Bukannya kamu udah pacaran sama tuh cowok yang nembak kamu dikelas?” Tanyaku
“Oh, Soal itu. Dia aku tolak kok” Jawab cindvia
“Yang bener?” Tanyaku sekali lagi
“Iya, bener”
“Asekk, Kalo gitu, gw masih ada kesempatan donk” Teriakku kegirangan
“ Kesempatan apa?” Tanya Cindvia agak bingung
“Kesempatan jadi pacar kamu Cin ! :v” ceplos ayana
“Husstt ! Apaan si ay -_- , Ngomong2 jadi ngga nih nonton film barunya?” Jawabku yang berusaha mengalihkan pembicaraan
“Tadi katanya ngga mau nonton, katanya ngga ada mood” Kata ayana
“Ngga kok, mood nya udah balik” Jawabku
“Udah balik karena Cindvia udah balik yah?Hahaha” Kata ayana sambil tertawa
“Ah, udah2 ay ngomongnya. Kita pergi aja sekarang, nanti filmnya keburu habis. Kamu juga ikut nonton kan Cin?” Tanyaku
“iya, aku juga ikut kok” Jawab Cindvia
“Yah udah, kita berangkat aja sekarang”

                Kami pun menuju ke salah satu mall terdekat untuk menonton Film. Setelah hari itu, hubungan aku dan Cindvia mulai membaik. Kami jadi makin akrab (Baca : Mesra) satu sama lain. Yah emang sih kita belum resmi pacaran. Tapi gue enjoy aja dengan hubungan ini, dan gue yakin suatu hari nanti pasti ada masa dimana gue bisa jadian ama Cindvia :3

1 komentar:

  1. Buat yang lainnya lah bro
    fanfict nya inspired by Yupi :v

    @Ghani_Rezpextor

    BalasHapus