Rabu, 10 September 2014

[Profil] Cindy Yuvia



Nama : Cindy Yuvia
Tanggal Lahir : 14 Januari 1998
Golongan Darah : B
Horoskop : Capricorn
Tinggi Badan : 152cm
Nama Panggilan : Cinvia
Social Media :
  • Twitter : @Cindvia_JKT48
  • Google+ : Cindy Yuvia

Cindy Yuvia (シンディ・ユフィア) (lahir 14 Januari 1998; umur 15 tahun) juga akrab dipanggil Cinvia/ Cindvia/Yuvia (Yupi/ Yuvi oleh Fans) adalah penyanyi dari grup idola JKT48 yang berasal dari Indonesia. Yuvia merupakan anggota Generasi 2 JKT48, yang akhirnya resmi menjadi anggota Tim KIII pada tanggal 25 Juni 2013. Pemilihan nama panggilan yang menghindari kata "Cindy" dikarenakan untuk menghindari kebingungan dan untuk membedakan antara Cindy Yuvia dengan Cindy Gulla yang juga merupakan anggota dari JKT48, selain itu Yuvia juga tidak terlalu memikirkan nama panggilan untuk dirinya, sehingga membuat fans juga menyebutnya dengan sebutan "Yuvi"/ "Yupi" yang juga mirip dengan nama permen "Yupi".
Yuvia dikenal memang suka membaca, mulai dari membaca Majalah, Komik hingga Novel pun suka. Penggemar warna pink ini juga sangat suka film bergenre horor. Ibunya menyukai JKT48 yang membuat ia sangat didukung oleh ibunya untuk berkarir di JKT48. Adiknya Windy Yuvia yang berumur 12 tahun juga berencana akan masuk JKT48 nantinya. Kalimat perkenalan Yuvia: "Aku si mungil yang limited edition dan selalu tersenyum. Aku Cindy Yuvia, panggil aku Cinvia!".

Cindy Yuvia merupakan anggota Generasi 2 JKT48 dengan followers Twitter terbanyak, dan juga merupakan satu dari tiga anggota Tim KIII yang masuk 15 besar fans terbanyak di JKT48.
Cindy Yuvia merupakan anggota JKT48 yang dikenal dengan istilah-istilahnya sendiri, seperti "mam" (makan) atau "karungin".

0 komentar:

Posting Komentar