Sabtu, 29 November 2014

[Fanfict] Cinta Si Putri Tidur Inspired By : @achanJKT48


             Matahari yg hangat menyambut pagiku yg cerah. Hari ini adalah hari yg aku tunggu2, karna bertepatan hari ini adalah hari pertamaku masuk disekolah baru, karna aku baru saja pindah dari Indramayu menuju jakarta. Sebelumnya perkenalkan namaku Agung...
Pagi itu dimulai ketika aku diantar bapak dan ibuku menuju sekolah...”Sekolah yg baik ya gung, jgn nakal, ingat ini jakarta bukan indramayu” Tegur bapakku
“Oke tenang aja pak !”Jawab ku bersemangat
Ibu ku menemani ku menuju kantor kepala sekolah untuk menanyakan kelas baru ku. Aku di beri kelas 12 B, dan saat itu sudah bel tanda masuk, akupun diantar kepala sekolah menuju kelas yg akan aku tempati. “Ini kelas mu nak, sekolah yang baik ya”Ujar kepala sekolah di sekolah itu
“Gung jgn nakal ya, ikut semua peraturan yg ada disini”Tmbah ibuku
“Iya bu tenang aja”Jawabku “Makasih pak” tambahku ke kepala sekolah.
Guru yg akan masuk ke kelas baru ku tiba, dan dia mengajakku untuk masuk ke kelas “Murid baru ya. Mari masuk nak” ajak guru itu dan aku pun mengikutinya masuk ke dalam kelas
“Perhatian anak2, hari ini kalian dapat teman baru, nak sini perkenalkan nama mu”Ucap guru tersebut kepada murid di dalam kelas dan meminta ku memperkenalkan diri ku.
“Ba..baik pak. Selamat pagi...Per..perkenalkan nama saya Agung, saya pindahan dari SMK N 1 Sukra” ucapku dengan nada sedikit terbata2
“Baik agung, kamu boleh duduk di samping ayana” ujar guru tersebut seraya menunjukkan tempat dudukku. Akhirnya aku duduk disamping gadis cantik yg bernama ayana tadi, tapi jujur, aku belum berani untuk menegurnya dengan maksud mengajaknya berkenalan.
“Oh iya agung, sudah punya buku paket mata pelajaran ?”Tanya guru tersebut
“Sudah kok pak, tadi sudah di urus orang tua saya” jawabku
“Sekedar memberi tahu, jika pelajaran saya tidak membawa buku paket, sangsinya adalah saya keluarkan dari kelas, paham ?” ucap guru tadi “Buset ini guru killer bener”Ujar ku dalam hati
“Iya pak, paham” sahutku
Ketika pelajaran dimulai aku melihat ayana tampak seperti orang yg sedang menahan ngantuk, ada rasa heran ketika melihat tingkah lakunya itu. Dan tiba ketika jam pelajaran selesai, dan waktu istirahat, ku coba beranikan diriku untuk berkenalan dengannya “Hay ayana, nama ku agung, boleh kenalan?”ucapku sambil mengacungkan tanganku namun tetap dengan rasa yg sedikit gugup.
“Eh iya, hallo agung, maaf ya aku gak negur duluan, hehe habisnya aku gk terlalu konsen, aku ayana shahab, untuk lebih akrab kamu panggil achan aja ya, soalnya aku juga orang jepang cuman aku tinggal di indonesia, hehe” jawabnya sedikit membuat ku kaget. “Gila aja baru kenal sudah secerewet itu, tapi sikapnya itu membuatku merasa senang”ucapku dalam hati. Karna jujur aku lebih suka cewek cerewet daripada hanya diam2 aja.
“Hehe iya, kamu kok ngantuk ?” tanyaku
“Tadi malam aku begadang gung, jadi ngantuk deh, hehe. Eh gak kekantin ?”Jawbnya sambil bertanya padaku.
“Aku gak tau kantinnya dimana, hehe”
“Aku bawa bekal, mau makan bareng” jawabnya yg lagi2 membuat ku hanya mampu terdiam. Tapi jujur senyum achan lebih manis dan senyumnya juga beda dari cewek2 lainnya “Ya Allah, ini mimpi atau apa...”lagi2 ucapku dalam hati, dan aku mencoba mencubit keras tanganku untuk meyakinkan ini bukan mimpi. Ya rasa sakit kurasakanm benar ini bukan mimpi.
“Hehe gak usah chan, kamu makan aja, aku biar beli minum aja di bawah.”
“Emang kamu tau kantin dimana? Tanyanya. Bodohnya aku, kenapa aku jadi sok tau gini, padahal kan aku baru 2 jam yg lalu pindah kesini.
“Eh iya gak tau” jawabku sedikit bingung
“Yuk aku temanin, entar aku makannya pas sudah selesai temanin kamu ke kantin beli minum, yuk..”Ajak achan
Aku hanya mampu menganggukkan kepala ku, dan mengikutinya seraya menunjukkanku letak kantin sekolah. Setelah aku membeli minum kami kembali kedalam kelas, dan achan pun membuka bekalnya “Aku makan dulu ya gung, yakin gak mau bareng ?” ajakknya
“Hm hehe iya gak apa, kamu makan aja” jawabku
Selesai achan makan, tak lama jam istirahat usai. Pelajaran selanjutnya dimulai, hingga pelajaran terakhir dan pulangan. Aku menunggu jemputan ku didepan pagar, hampir beberapa  jam aku menunggu, akhirnya aku menelpon bapakku. Sialnya bapakku gak bisa menjemputku, aku bingung bagaimana caranya aku pulang, andai saja aku bawa speda motor, toh kalau aku bawa sepeda motor juga aku gk tau jalan. Tiba2...”Hey gung ngapain ? Gak pulang?” Tegur achan
“Ini mau pulang kok chan, tapi bingung gak ada yg jemput, bapakku lagi sibuk di kantor, aku juga gak tau jalan, cuman tau alamat rumahku.
“Mau ikut aku, entar aku suruh supirku antar kamu” seharian ini achan selalu membuat ku bingung, dia sosok cewek yg baik dan mudah bergaul, aku bingung mau jawab apa. Tapi aku mencoba mengatakan “Iya padanya. Ucap dalam hatiku
“Gak ngerepotin chan ?” sahutku
“Hehe gak kok, yuk” ajaknya
Saat di dalam mobil achan, kami bercerita tentang keseharian kami,  yg mengagetkan ku adalah ketika achan bilang dia pernah tidur 22 jam sehari, itu tidur apa mati suri jawabku ketika itu dan kami pun tertawa bersama2. Tak berapa lama akhirnya kami sampai dirumah “Chan makasih ya sudah dianterin, jadi gak enak, dan makasih juga buat hari ini kamu baik orangnya” ucapku
“Hehe iya gak apa kok, hehe iya sama2 ya, kamu juga” jawabnya sambil tersenyum
“Yaudah, eh besok kosong gak ,main ke pantai yuk ?”
“Entar aku kabarin lagi gung, ini kamu catat no hpku 081*********” tambah achan
“Oh iyaya, yaudah aku balik ya” selesai aku mencatat no hp achan, aku pun masuk kedalam rumahku.
“Loh gung, siapa yg antar pulang ?” jawab ibu ku kaget
“Teman bu, tadi katanya bapak gak bisa jemput” jawabku
“Oh sudah punya teman, gimana sekolahnya”
“Hehe enak kok bu, eh bu tadi kan aku duduk sama cewek cantik loh bu”
“Ya Tuhan gung, cewek mulu yg diurus, sekolah juga yg baik”
“Hehe iya bu”
Aku menuju kamar ku, dan membuka hp ku untuk mengirim pesan singkat pada achan “Hay chan :)”
tak lama kemudian hp ku berdering, ternyata ada balasan dari achan “Hay juga gung, eh iya besok jadi gak ke pantainya, aku udah izin sama ayahku loh, dan aku dikasih izin”
“Hehe jadi, entar ku jemput ya, aku udah belajar jalan2 dijakarta, tapi maaf aku jemputnya naik motor”
“Hehe gakpapa kok, yaudah aku mau jalan dulu sama kakak aku, sampai ketemu besok” jawab pesan singkat terakhir achan.
Sore ini aku bermain futsal dengan anak2 komplek, selesai bermain, mandi dan karna kelelahan akupun langsung tertidur dikamarku.
“Selamat pagi, semangat buat hari ini, jangan lupa sarapan ya !!!” ku buka sms yg ada di hpku, ternyata itu dari achan “Selamat pagi juga, semangat juga ya cerewet, kamu juga ya !” jawabku
Setelah mandi dan bersiap2 aku pun berangkat ke sekolah, kali ini dengan sepeda motror, karna aku sudah lumayan tau jalan2 dijakarta.
Sampai disekolah, aku memarkir sepeda motor ku, untungya aku tidak tersesat dijalan, aku pun bergegas menuju kelasku, tampak achan sudah ada duluan hadir di kelas.
“Hay !”ucapku padanya, dia terlihat ngantuk, “ya pasti ini anak begadang lagi”Gumamku dalam hati.
“Hay gung, duh aku ngantuk nih” jawabnya sambil menguap
“Eh nguap lagi, semangat dong !”ucapku sambil senyum padanya dan memberinya semangat.
“Hem iya iya” jawabnya sambil menganggukkan kepalanya dengan mata tertutup.
Pelajaran pertama pagi itu dimulai, aku tidak sadar ketika melihat achan sedang tidur pulas, guru yg masuk ke kelas kami terlihat kejam, dengan sigap aku membangun kan achan agar dia tidak dimarahi oleh guru itu “Chan..chan bangun, kok tidur chan, ssttt bangun” usaha ku untuk membangunkan achan masih belum berhasil, hingga tiba2... “DUP !!! Hey murid baru kamu dari tadi sibuk sendiri ya ! Sekarang kamu keluar ! Hormat bendera merah putih dengan kaki 1 naik !” bentak guru killer itu, na’as aku mungkin tercoreng sebagai murid baru, namun tiba2 achan terbangun “Gung maaf, maaf aku sudah ngerepotin kamu, maaf ya maaf” jawab achan terlihat menyesal “Udah gakpapa, kamu jangan tidur lagi ya, hehe” jawabku sambil meninggalkannya keluar untuk menerima hukumanku

2 jam sudah aku di hukum, hingga tiba istirahat “Gung maaf ya aku sudah buat kamu gini, aku jadi gak enak sama kamu” ucap achan tiba2 mengagetkan ku
“Eh hay, udah gakpapa, sore jadikan ke pantainya, jangan sedih dong” ucapku sambil mencubit pipinya
“Hehe iya jadi, ini aku bawa bekal, makan yuk, sini” ajaknya. Aku dan achan pun mencari tempat berteduh,  dan achan membuka bekalnya “Kita makan bareng ya” ajaknya lagi
“Hehe gakpapa nih?”
“Gak papa kok” Akhirnya kami makan bersama, ketika aku melihat ada makanan di bibir achan, tanpa refleks aku menyingkirkannya dengan tanganku, achan hanya mampu memandangi ku dengan tatapan seakan dia malu “Eh maaf chan aku sudah lancang”
“Hehe iya gakpapa” jawabnya. Akhirnya makanan pun habis, kami kembali ke kelas.
Pelajaran guru kemarin lagi, guru itu sudah memberi tau ku bahwa setiap pelajarannya harus ada buku paket, kalau gak sih katanya bakal dikeluarin. Aku mengecek tas ku “Sial!” aku lupa membawa buku paket pelajaran tersebut “Selamat pagi anak2, keluarkan buku paketnya” ujar guru itu yg membuatku gelisah entah harus apa yg aku lakukan “Kamu kenapa gung ?” tanya achan
“Ini chan aku lupa bawa buku paketnya” jawabku masih dengan nada gelisah
“Siapa yg tidak bawa buku paket acungkan tanganya !” bentak guru itu
Saat aku hendak mengangkat tangan tiba2 achan menyodorkan buku paketnya ke hadapan ku, dan tiba2 “Saya pak” sahut achan
“Tapi chan....” ucapku sedikit kaget
“Sudah, kamu sudah tolong aku tadi kan ? sekarang aku harus balik nolong kamu” jawabnya sambil tersenyum
“Ayana... Keluar !” ucap guru itu dengan nada marah
“Baik pak” jawab achan dengan santainya.

Pelajaran selesai. Achan kembali ke kelas untuk mengambil tasnya “Gung sampai ketemu sore ya” ucap achan yg tersenyum dan meninggalkanku dikelas “Kamu mau kemana?” jawabku
“Aku udah dijemput, duluan ya” tambahnya.

Aku bergegas pulang, sampai dirumah kuluangkan waktu sejenak untuk beristirahat, namun bapakku memintaku dan ibuku keruang tamu, katanya ada yg ingin dibicarakan “Jadi begini, bapak sudah terima laporan dari atasan bapak, jadi bapak tidak 1 atau 2 tahun di jakarta, kerjaan bapak dinilai sangat puas, dan minggu depan mungkin kita akan kembali ke indramayu” ucap bapakku yg sedikit membuat ku kaget “Apa ? Seminggu ? Tapi kenapa ? Kenapa harus secepat itu ?” ucapku dalam hati, perasaan ku jadi tidak karuan “Apa yg harus ku lakukan, dan bagaimana aku harus ngomong ke achan, mungkin aku dan dia hanya sebatas teman, tapi aku rasa hubungan ini bahkan lebih dari teman” tambahku dalam hati yg membuat emosi pada diriku “Tapi pak....” ujar ku kedalam hati
“Sudah gung, ini sudah keputusan bapak dan ibumu” jawab bapakku.
Sore itu aku juga sudah siap menjemput achan, ak tidak tau bagaimana caraku untuk bicara padanya, hingga tiba aku dirumah achan. Tampak achan pun sudah siap “Eh gung yuk ke pantai” ucap nya dengan semangat. “Ya Tuhan, apa reaksi achan jika dia tau aku bakal kembali ke indramayu secepat ini” ucapku dalam hati, aku hanya membalas perkataan achan dengan senyuman.

Perjalanan yg tak jauh, kami pun sampai dipantai dan mulai berjalan diatas pasir yg indah ini “Gung kok bengong” tegur achan
“Eh gak kok” jawabku, tiba2 achan menyimbur ku dengan air, sontak kaget aku pun mengejarnya dan mulai membalas nya dengan simburan air juga, kami pun saling kejar2an, saat aku menarik achan dia hampir saja jatuh, namun tiba2 aku menariknya dan mungkin karna refleks tiba2 aku tak sengaja memeluk achan *Kapan Lagi Cuy :v* “Maaf chan” ucapku
“Gak papa kok gung, aku yg gak hati2” jawabnya
Kami melanjutkan dengan mengukir nama kami di pasir pantai, aku mengukir nama achan dan achan mengukir namaku ketika namaku dan achan bersebelahan tiba2 achan menambahkan tanda “Love” di pertengahan nama kami berdua “Gimana gung ? hehe bercanda” ucapnya
“Hehe bagus kok” jawabku dengan senyum
“Duduk dulu gung, kita liat sunset yg indah itu” ajak achan sambil menunjuk matahari yg hampir tebenam.
Mungkin ini saatnya aku bicara ke achan tentang hal yg mungkin menyakitkan namun mungkin ini yg terbaik “Chan, aku mau ngomong sesuatu” ucapku dengan nada yg sedikit kecewa
“Hm kenapa gung? Eh iya aku juga mau ngomong sesuatu” jawabnya
“Yaudah kamu ngomong duluan aja” tambahku
“Sebenarnya, aku suka sama kamu gung, dari awal kita ketemu, mungkin aku bersikap aneh depanmu, tapi itu tanda kalau aku suka sama kamu, hehe maaf ya aku lancang, cuman aku gak bisa mendam rasa ini” jawabnya dengan senyum. “Ya Tuhan, bagaiman cara aku ngomong ke achan, apalagi achan sudah punya perasaan lebih padaku” gumamku dalam hati
“Chan...Aku minta maaf ya...Aku harus balik ke indramayu minggu ini, aku gak tau kalau akhirnya bakal gini, seharusnya aku tinggal di jakarta 1 atau 2 tahun, tapi karna kerja bapakku dinilai baik oleh atasannya jadi sudah harus balik ke indramayu, maaf ya...Aku gak mau buat kamu sedih dan kecewa, aku juga suka bahkan sudah ada rasa sayang sama kamu”
Achan hanya mampu nangis ketika aku berusaha jujur tentang kenyataan ini “Tapi kenapa gung, kenapa ! Aku pikir kamu yang terbaik !” jawabnya sambil nangis dan memukul bahuku. Ada rasa tak tega melihatnya nangis seperti itu, tapi aku harus memberitahunya demi kebaikannya juga. Aku memeluk achan dengan erat “Harus kamu tau chan, meskipun kita akan dipisah oleh jarak, tapi hati aku akan tetap untuk kamu, mungkin kelak kita akan ketemu lagi di hari yg akan datang” Achan hanya mampu nangis dan terpuruk oleh kesedihannya, air mataku pun menetes ketika aku sudah tak mampu menahan kesedihan ini. “Yaudah yuk balik” jawabku sambil menghapus air mata dipipinya.
Achan hanya mampu terdiam, aku meminta nya untuk memelukku dari belakang, dan mungkin ini adalah pelukan terakhirnya, saat dimana mungkin tak ada lagi waktu untuk ku memeluknya.

Saat sampai dirumah achan, dia hanya diam, dan langsung bergegas masuk kerumahnya, nampak kecewa akan kenyataan barusan “Asal kamu tau chan, kalau hati ini akan terus untuk kamu !” ucapku dari jauh. Achan terus berjalan hingga ia membuka lalu masuk dan menutup pintu rumahnya.
Aku pulang dengan rasa sedih dan kecewa, hingga sampai dirumah aku mendatangi bapak dan ibuku yg ada diruang tengah rumah “Pak, bu aku mau ngomong sesuatu...”ucapku pada mereka
“Mau ngomong apa gung” jawab ibuku
“Gini bu, aku rasa mungkin aku tinggal di jakarta aja” jawabku juga sambil meneteskan air mata ku
“Loh kenapa ? “tegur bapakku
“Aku sudah ada kenal dengan seorang cewek pak, dia baik, dia gak mandang aku ini siapa, barusan aku jalan dengan dia ke pantai, aku memang baru kenal dengan dia, tapi jujur pak bu, aku sudah ada rasa sayang dengan dia karna sikap nya itu”
“Tapi gung kita.....” “Gak pak, aku mohon untuk kali ini bapak dengarkan kemauan ku, aku bisa ngekost pak, aku juga sudah beranjak besar dan dewasa, biarkan aku hidup sendiri disini, kelak jika ada waktu, aku akan ke indramayu untuk mengunjungi bapak dan ibu, aku mohon pak,bu izinkan aku...”ucapku dengan tangis keras, aku sudah tak bisa meninggalkan achan walau baru mengenalnya, tak bisa kupungkiri aku jatuh cinta pada achan.
“Kalau memang kamu maunya gitu, yasudah masalah keuangan kamu, biar sebulan atau berapa minggu sekali bapak transfer kan kamu uang untuk hidup kamu disini, sekolah yang baik, buat bapak dan ibu bangga dengan keputusanmu ini.” Jawab bapakku seakan menenangkanku.
Besok aku mengantarkan bapak dan ibuku menuju bandara, aku mengirim pesan singkat pada achan untuk memintanya datang ke bandara, dan saat sudah tiba di bandara, aku melihat achan “Hey udah disini” ucapku
“Kamu hati2 ya gung, ingat janji kamu ya, maaf kalau aku belum bisa jadi yg terbaik buat kamu” jawabnya sambil menunduk.
“Aku gak jadi balik kok, aku bakal tetap di jakarta, entar aku bakal ngekost gitu, dan bapak juga ibu ku sudah beri aku izin untuk tinggal disini.” jawabku sambil tersneyum
“Oh jadi ini perempuan yang buat kamu bertekad tinggal dijakarta” sahut bapakku dari belakang.
“Pantesan aja cantik begini kok” tambah ibuku
“Eh bapak, ibu” jawabku malu “Hehe iya om, tante” jawab achan sambil menyalim kedua tangan orang tuaku.
“Yaudah achan ya? Om dan tante titip agung ya, dia memang rada keras kepala, hehe, yaudah om dan tante masuk dulu, gung hati2 ya di sini” tambah bapakku dan ibu ku yg juga menitip pesan pada achan. “Baik hati2 ya bu, pak” jawabku sambil menyalim dan memeluk mereka berdua.

Aku dan achan kembali ke pantai kemarin, matahari juga sudah mulai terbenam “Chan, maaf kalau sudah buat kamu khawatir atau kecewa ya, aku cinta kamu chan” ucapku sambil memeluknya
“Iya gak apa gung, aku juga cinta kamu” jawabnya sambil merebahkan kepalanya dipundakku yg juga berada dalam pelukku.
“Aku bakal jadiin kamu yg terakhir buat aku...Si putri tidur” tambahku sambil mengelus kepalanya.....

Writer : @Agung_PZS / #AG

0 komentar:

Posting Komentar