Minggu, 23 November 2014

[Fanfict] Kebahagiaan Kecil Untuk Cesen Inspired By : @I_YansenJKT48



Hari libur telah usai, kini saatnya kembali menjalankan aktifitas seperti biasa termasuk sekolah, namun ada yg berbeda karna saat ini adalah bulan puasa/ramadhan. Kini aku telah memasuki kelas 3 SMA dan hari ini sekolahku kedatangan murid baru, yaa, murid baru yang ku maksud adalah murid kelas 1 yang baru, dan hari ini aku adalah salah satu panitia MOS disekolahku.
            Pagi itu dimulai ketika aku telah sampai disekolahku...
            “Gung hari ini pasti banyak adik2 cewek yg leh ugha nih haha” Ujar alif teman sekelasku namun aku sering memanggi nya dengan sebutan “ence”.
            “Elah ce, cewek mulu lu, udah ah mau ngumpulin anak2 panitia yang lain dulu, ketemu dilapangan aja ntar, bye...” Balasku lalu meninggalkannya dan bergegas ke aula.

Aku menuju aula, dilapangan tiba2 arief menghampiriku “Mas mau kemana?” Tanyanya dengan canda.
            “Mau ke aula, eh lu ngapain keluyuran disini, dah yok ke aula bareng.” Ajakku.
            “Oh yaudah, yuk cus.” Jawab arief dan kami pun menuju aula bersama.
Sampainya diaula aku mengajak teman2 panitia yg lain untuk mengadakan rapat kecil sebelum memulai MOS hari itu. Rapat dimulai hingga selesai...

Shania yg menjadi ketua panitia pun memulai hari pertama MOS. Ketika usai berbicara, murid kelas 1 pun dibubarkan untuk menuju kelas yg telah dibagi. Namun aku melihat shania sedang bersitegang dengan salah satu murid baru cewek yg masih lugu, karna khawatir aku pun menghampiri mereka...”Eh ini ada apa ya?” Tanyaku.
            “Ini nih gung, murid kelas 1 ! Sudah dikasih tau jangan pake sepatu yg ada putihnya eh malah make sepatu bewarna !” Ujar shania dengan nada marah.
            “Eh eh udah kali shan ingat puasa, nama nya juga murid baru ya mungkin lupa atau gak tau...” Jawabku menenangkan shania.
            “Tapi gung !”
            “Udah udah, kamu mending ke ruang osis deh, ada yg mau aku bicarain...” Tambahku.
            “Hm iya deh” Balasnya lalu berbalik arah.

            “Kak maaf yah udah merepotkan, sebenarnya ini salah saya...” Ucap cewek itu dengan rasa takut.
            “Udah gak apa dek, lain kali kalau kurang informasi tanya aja ya, nanti salah lagi loh, oh iya nama kamu siapa ? Nama saya Agung...” Ucapku lalu mengacungkan tangan.
            “Iya kak, makasih ya...nama saya Yansen Indiani, biasa dipanggil cesen kak...” Jawabnya lalu membalas acungan tanganku.
            “Cesen ? Itu kalau mau ngecharger handphone ya?” Tanyaku canda.
            “Itu cesan kak, bisa aja hehe” Jawabnya dengan tawa.
            “Oh iya hehe, yaudah pergi dulu ya dek” Ucapku lagi lalu bergegas menuju ruang osis.
            “Iyaa sekali lagi makasih ya kak.” Tambahnya dan aku hanya membalas dengan satu senyuman.

            Seharian disekolah, agenda hari ini pun selesai, dan aku bergegas menuju balik ke rumah. Namun aku singgah ketempat biasaku nongkrong dengan teman2ku dirumah arief...
            “Gimana gung sudah dapat cewek ?” Tanya ence.
            “Cewek lagi, puasa woy, udah lah nanti aja, males cewek2an dulu mas...” Jawabku
            "Gung tadi aku iat kamu ngomong sama cewek dilapangan, siapa ? Kenalan baru ?” Sahut arief.
            “Oh itu namanya yansen, murid baru, tadi dia diomelin tante(shania), kasian gue, ya gue bela aja...”Jawabku.
            “Gegara apa ?” Tanya arief lagi.
            “Sepatu bewarna, yakali murid baru mungkin belum tau apa2 kan (?)”
            “Iyaa sih...”
Seharian nongkrong pun aku balik kerumah. Berganti pakaian lalu duduk diteras rumah sambil membaca buku novel disore hari. Asik membaca sahutan seorang wanita mengagetkanku, “Misi kak mau ngasih undangan buat buka bareng dirumah, ibu nya ada kak ?” Sahut wanita tersebut.
            “Oh iya, sebentar ya...loh cesen ?”Ucapku heran. “Ngapain disini ?” Tambahku.
            “Kak agung, ini kak mau ngasih undangan kan tadi...” Jawabnya yg juga heran.
            “Yaudah sini, entar aku kasih ke orang tua aku, rumah kamu deket sini juga ?”Tanyaku lalu mengambil undangan tersebut.
            “Iyaa kak, di blok BQ no 9 hehe, baru pindah 3 hari yang lalu...” Jawabnya lagi.
            “Oh yaudah, ini mau balik ? Hati2 ya...”Ujarku.
            “Iyaa kak, balik dulu yaa, permisi...”Balasnya lalu bergegas balik.

Undangan dari keluarga cesen kusampaiku ke orangtuaku...”Ikut kamu nanti malam?” Tanya orangtua ku.
            “Gak usah pak, aku buka dirumah aja.”Balasku.
            “Kamu mau buka sama siapa ? Adik2 mu ikut kesana kok.”Tambah bapakku.
            “Eh iyadeh ikut2...” Akhirnya aku sekeluarga bersiap2 lalu menuju rumah cesen.

Sesampainya disana aku duduk dihalaman rumah cesen, tiba2 cesen menghampiriku...”Kak agung...”ujarnya.
            “Eh cesen...”jawabku.
            “Kak agung, suka mie ayam ya ? Aku tadi buatin buat kakak loh, hehe”tambahnya seraya malu.
            “Loh kok tau ? Repot2 loh dek...”balasku.
            “Gak apa kok kak, aku tadi nanya sama teman kakak, katanya kakak suka mie ayam, makanya aku buatin khusus buat kakak”balasnya lagi.
            “Yaudah, makasih yaa hehe”jawabku.
Waktu berbuka tiba, aku duduk bersebelahan bersama “Kak ini teh es nya hehe, maaf ya kalau gak manis soalnya kan gak dicobain hehe” ujarnya lalu memberikanku segelas es teh.
            “Gak apa kok, liat senyum kamu aja sudah cukup manis kali, haha...dah yuk berbuka, selamat berbuka...”Ujarku canda.
            “Hehe iya kak” jawabnya merunduk sambil tersipu malu.
Setelah berbuka dengan takjil kami bersiap untuk sholat maghrib dan akhirnya  kulanjutkan makan mie ayam yg telah dibuatkan oleh cesen...
            “Gimana kak enak gak ?”Tanya cesen yg duduk disebelahku.
            “Enak kok, makasih banyak ya. Oh iya kamu gak makan ? Kan kamu yg buat ? Atau mau disuapin ?” Ujarku canda.
            “Ah kakak, nanti makan sendiri aja kak, hehe” jawabnya yg terus2an tersenyum.
            “Yaudah, jgn lupa makan ya entar...”Ujarku. Hingga beberapa saat selesai dan dilanjutkan tarawih bersama.

Usai sudah kegiatan malam ini, dimulai dari buka bersama hingga sholat bersama, keluargaku berpamitan bersama keluarga cesen, dan aku berpamitan juga, terutama dengan cesen...”Balik dulu, makasih buat mie ayamnya tadi hehe...”Ucapku.
            “Sama2 kak...”balasnya.
            “Semangat ya buat MOS nya besok, inget peraturannya hehe, entar salah lagi loh”Tambahku.
Akhirnya aku dan keluargaku berbalik untuk pulang.

            Hari esok tiba. Hari ke-2 MOS disekolahku, setelah sampai disekolah aku menuju lapangan dan melihat murid2 baru mengikuti MOS hari ke-2 ini.
            “Gung cesen yang mana orangnya?”Tanya ence.
            “Kenapa sih ? Noh yang itu...”Jawabku sambil menunjuk murid perempuan yg berada dibarusan depan pojok kanan, yaitu cesen.
            “Widih PDKT’an lu boleh juga gung...”Sahutnya.
            “Apa ? PDKT’an ? Ngawur lu, deket aja gak...”Balasku.
            “Loh lu bilang semalam bukber dirumahnya, berarti dekat dong ?”Tambahnya.
            “Dia ngundang satu keluarga gue ce, bukan cuman gue”Balasku lagi.
            “Tapi lu suka kan ?”Tanyanya serius.
            “Angin apa lu nanya beginian ? Gak lah, cuman sebatas adik dan kakak kelas, paham ? Dah gue mau ke ruang osis.”Jawabku dan meninggalkannya.

Akhirnya aku menuju ruang osis, beberapa menit kemudian wawan datang membawa seorang murid baru “Masuk!” Ucap wawan dengan nada tinggi.
            “Eh ada apa sih lu teriak2?!” Sahutku.
            “Ini nih gung murid baru, dari kemarin ngelanggar peraturan mulu, kemaren sepatu, sekarang make gelang, lu kira ini mall ?!”Jawabnya dengan emosi.
            “Si-siapa sih ?” Ujarku dan kemudian wawan meminta murid itu masuk yang ternyata cesen “Cesen...”Ucapku heran. “Dia cewek, kenapa lu bentak2 gitu ?”Tambahku kesal.
            “Tapi diakan ngelanggar peraturan”Tambah wawan.
            “Ini buku peraturan MOS, carikan gue bagian mana peraturan gak boleh make gelang begituan ? Sekarang gue tanya ditangan lu itu apa ? Gelangkan ? Kalau mau jadi panutan, mirror dulu, dah keluar lu...”Ucapku yg sedikit menahan emosi. “Cesen kamu boleh kembali ke kelas ya, lupakan aja masalah tadi, kamu gak salah kok...”Tambahku.
            “Makasih ya kak...”Jawabnya dan berbalik arah lalu pergi kembali ke kelas.

            Hari berganti hari, kini murid baru telah dibagi kelasnya sesuai jurusan, aku duduk dihalaman sekolah sambil membaca buku dan tiba2 arief,ence dan wawan menghampiriku...”Wey sendiri aja si jomblo...”Ujar arief.
            “Terus kenapa ?”Jawabku tanpa melirik mereka dan fokus membaca.
            “Cari cewek kali gung, udah setahun lu jomblo”Tambah ence.
            “Gue gak mau mikirin yang begituan...”Jawabku lagi.
            “Lah lu kan deket tuh sama cesan anak kelas X-2” Sahut wawan. “Cesen wan, cesan-cesan lu kira chargeran.”Sambung ence. “Maksud gue itu...”Tambah wawan.
            “Gue sama cesen biasa doang, gue nganggap dia cuman adik kelas, gak lebih...”Ucapku dan tiba2 arief memukul bahu ku. “Apaan sih” Ucapku.
            “Kek nya lu salah ngomong deh gung, di belakang lu ada cesen” Bisik arief menganggetkanku. Akhirnya aku menoleh kebelakang dan kulihat cesen seperti seakan ingin menghampiri ku, lalu kulihat dia meneteskan air. Akhirnya cesen pun berbalik arah lari menuju kelasnya, ketika ingin ku kejar tiba2 bel masukkan berbunyi, dan aku belum sempat mengejarnya, kini hanya rasa bersalah yang ada dibenakku...

Aku kembali ke kelas, aku gak fokus hingga guruku menegurku “Agung !”Tegur guruku dan memukul meja.
            “I-iyaa pak”Jawabku gugup.
            “Dari tadi saya perhatikan kamu diam bengong aja, kamu tidak menghargai saya ?! Sekarang kamu keluar hormat tiang bendera !. Alhasil aku dihukum guruku.
Ku hormati tiang bendera, ketika istirahat bendera berbunyi, shania menghampiriku “Lu kenapa ?” Tanyanya.
            “Dihukum gue...”Jawabku singkat.
            “Lu osis loh gung, dengan gini martabat lu bisa turun...”Ucapnya yg membuatku seakan terdiam dan terus menyalahkan diriku. Shania pun meninggalkanku mungkin dengan rasa kecewa, hingga selesai hukuman ini kujalani dan aku pun menuju perpus untuk menghampiri teman2ku.

Apa yang kulihat mungkin semakin membuatku terpuruk, aku melihat cesen berdua dengan lutvy teman sekelasku, aku menghampiri teman2ku dulu hingga arief menegur ku “Lu lambat kan ? Sekarang cesen itu dekat sama cowok lain” Ujar arief.
            “Gue rasa karna kata2 lu tadi pagi deh gung”Tambah ence.
            “Liat deh mereka kayaknya udah deket bener.” Sahut wawan.
Disela kami membicarakan cesen dan lutvy tiba2 cesen menoleh kearah kami. Cesen hanya merunduk lalu pergi berdua dengan lutvy. Hari ini mungkin hari terburuk menurutku.
Aku kembali ke kelas, hingga pulang aku menuju parkiran, ku lihat cesen berdiri sendiri didepan gerbang, aku mencoba menghampirinya “Cesen nunggu siapa ?Tanyaku. Dia hanya memandangku lalu membuang padndangannya. Tiba2 lutvy datang menghampiri kami “Eh gung, ngapain ? Duluan ya, gue balik sama cesen nih”Ucap lutvy yg sangat mengagetkanku. Cesen naik kemotor lutvy dan mereka meninggalkanku. Kini aku semakin terpuruk melihat kenyataan, aku mencoba memanggil areif,ence dan wawan kerumahku sore ini sekalian buka bersama.

            Sore hari tiba, kini mereka telah dirumahku. “Kenape lu manggil kita ?”Tanya wawan.
            “Tadi gue liat cesen pulang bareng lutvy”Ucapku.
            “Lah terus ?”Tanya arief.
            “Mungkin gue salah pas tadi pagi ngomong gitu ...”Ujarku menyesal.
            “Ya lu gak salah, cuman momentnya gak pas karna saat itu cesen lagi ada didekat kita ya walaupun kita gak tau kalau dia ada disitu.”Sahut arief. “Terus lu mau ngapain sekarang?”Tambahnya.
            “Bentar bentar...” Ucapku lalu aku membuka laptop ku untuk melihat berkas pendaftaran murid baru tahun ini. “Yansen indiani...nah dapat.” Ucapku lagi lalu melihat biodata lengkapnya. “Hobinya anak ini banyak banget, cita-citanya juga, eh entar...”Ingin memegang dan memandang bunga edelweis ?””Terangku membaca biodata lengkap cesen dan sedikit heran dibagian bunga edelweis tersebut.
            “Yaudah lu kasih bunga edelweis aja gung” Sahut ence.
            “Tapi untuk dapat itu perlu perjuangan, dan harus ngedaki gunung...”Ujarku termenung.
            “Demi cinta...kenapa gak ?”Tambah arief yg menyadarkanku kalau mungkin aku harus berjuang dapatkan bunga itu untuk dapatkan cesen.
            “Yaudah besok gue bakal izin sekolah untuk 2-3 hari, menurut data yg gua cari, bunga edelweis ada terdapat di alun-alun surya kencana di gunung gede jawa barat.
            “Lu mau kesana ? Sinting lu...”Tambah wawan.
            “Ya gak ada cara lain, gue harus, demi cesen...” Ujarku mulai serius.
            “Mending kita ikut deh gung”Sahut arief.
            “Jangan ada rencana lain yg mau gue siapkan, jadi entar kalian tolong kesini...”ucapku memberikan alamat puncak yg bakal ku sewa untuk 1 malam. “Kalian sewa itu puncak tepat sabtu malam, besok kan masih hari kamis, sempet kok, terus kalian dekor seromantis mungkin itu tempat.” Tambahku,
            “Biayanya ?” Tanya arief.
            “Ini atm gue lu bawa aja, transport gue ke sana entar gampang aja.”Terangku,
            “Hm oke oke, gue harap usaha dan perjuangan lu gak sia2 gung.” Tambah arief.
            “Untuk cesen ntar lu bilang aja ultah tante(shania) dia diundang karna tante(shania) merasa bersalah karna dia pernah omelin cesen, tapi kalian berangkat kesananya sama dia, dan entar suruh aja dia ke tempat paling atas yg udah kalian dekor, paham ?” Jelasku.
            “Paham paham” Sahut mereka bertiga.

Selesai sudah ku bahas tentang plan ku kemereka, waktu berbuka tiba dan kami pun buka bersama...

            Subuh hari esoknya tiba, malam sebelumnya aku telah izin bersama orang tuaku, dan untung nya orang tuaku mengizinkanku namun mereka mengirim 1 pengawal untuk mendampingiku, hingga akhirnya aku berangkat menujur alun-alun surya kencana di jawa barat.
            Perjalanan cukup jauh kami pun tiba, beristirahat sejenak dan kembali melanjutkan hingga tiba dialun2 surya kencana.
            “Misi mas ada yg bisa saya bantu?” Tanya seorang yg mungkin sudah tidak asing dengan alun2 ini.
            “Kalau mendaki keatas sana bayar mas ?”Tanyaku.
            “Enggak sih mas, tapi tidak mungkin untuk orang seusia mas.”Terangnya.
            “Gak mungkin gimana mas ?”Tanyaku lagi.
            “Untuk kesana dari jalur cibodas sekitar 11 km itu artinya 8 jam perjalanan, ada sih jalur lebih cepat lewat jalur putri tapi jalurnya lebih terjal mas, mas yakin mau kesana ? Emang mau ngapain toh ?” Tanyanya balik.
            “Mau metik bunga edelweis mas, yakin, saya yakin 100%.”Tegasku,
            “Kapan mau dimulai mas ?”Tanya nya lagi.
            “Sekarang !” Ucapku. Akhir nya kami bersiap, 1 jam bersiap2 kami memluai mendaki.
            Banyak rintangan ketika ditengah jalan, aku hampir saja terpleset namun kembali ku ulang memori dimana awal aku bertemu cesen dan bagaimana rasa bersalahku ketika menyakiti hatinya, kini aku makin bersemangat dan perjalanan 8 jam pun usai...
Capek mungkin sangat kurasakan, namun melihat bunga2 edelweis disini membuat rasa capekku terbayarkan, ku cek handphone ku dan ada pesan masuk “Gung gimana ? Lu baik2 ajakan ? Ini cesen nanyain lu, gue jawab apa ?” Pesan singkat itu ternyata dari arief dan akhirnya aku hanya membalas “Gue baik, bilang kedia, gue lagi jemput kebahagian dia, udah dulu ya...”
            Kupetik bunga secukupnya untuk cesen, malam ini mungkin kami beristirahat sejenak hingga besok hari tiba dan kami besiap2 kembali dan akhirnya kami kembalik ke bawah dengan selamat. “Mas makasih loh udah bantuin saya kesana, ini ada rezeki dari saya.”Ucapku lalu memberikannya amplop berisi uang.
            “Eh gak usah mas, saya ikhlas demi kebahagian seseorang.”Ujarnya menolak.
            “Udah gak apa mas ambil aja, saya balik dulu ya mas, makasih banyak”Jawabku lalu menaruh amplop tadi disaku nya.
Akhirnya aku pun balik kejakarta dengan selamat...

            Sabtu malam tiba, kini aku telah bersiap untuk menuju puncak yg telah kusediakan, akhirnya aku menuju kesana sendiri, dari kejauhan dijalan, puncak itu terlihat indah hingga aku sampai disana. “Cepet gung cesen udah diatas...”Ujar wawan.
            “Iyaa, doain gue sukses ya...”Ucapku.
            “Bunga nya ?”Tanya arief.
            “Oh iya, entar.”Balasku lalu mengambil bunga edelweis tadi dimobil, dan akupun menuju ke atas untuk menghampiri cesen. Aku takjub ketika melihatnya sangat cantik dengan dress putih yg ia kenakan dan ku beranikan diriku untuk memanggil namanya...
            “Cesen...” ujarku yg sedikit gugup.
            “Loh kak agung ngapain ?”Tanyanya heran, tapi mungkin diraut wajahnya masih tersimpan kekecewaan terhadap kata2ku dulu.
            “Mungkin aku salah bicara sama kamu...”
            “Kakak gak salah,aku tau maksud kakak, aku yang harusnya minta maaf utnuk masalah yang kak lutvy itu, dia cuman sepupu aku, maaf juga aku bermaksud buat kakak cemburu...”Ujarnya merunduk   
            “Cesen...maafin aku, maaf kalau mungkin kata2ku membuat hatimu menangis...dalam lubuk hatiku terdalam, gak ada maksud untukku menyakitimu. Mungkin masa lalu masih membayangiku, tapi yg harus ku lakukan adalah melupakannya, dan memulai hidup baru, hidup baru yg mungkin bersama kamu...cesen maafin aku...” Ucapku lalu memberikannya bunga edelweis yg ku pegang...
            “Kak agung...bunga ini...” Balasnya meneteskan air mata dan menggenggam bunga edelweis itu.
            “Seperti bunga edelweis yang selalu indah dan penuh perjuangan untuk mendapatkannya. Sama seperti kamu, yang selalu indah dan aku akan berjuang untuk mendapatkannya, mendapatkan cinta dari kamu...” Tambahku dan aku langsung memeluk cesen...
            “Makasih yaa kak...”Ucapnya yg bergelinang air mata dalam pelukku.

            “Mungkin cuman kebahagian kecil ini yg bisa ku beri untuk kamu, hanya seikat bunga indah dan cinta yang tulus. Tapi aku janji, aku janji akan terus mempertahankanmu dan memperjuangkan cinta ini seperti bunga edelweis yang selalu indah, dan perlu perjuangan untuk mendapatkannya...



Writer : @Agung_PZS / #AG                                                         

0 komentar:

Posting Komentar