Sabtu, 03 Januari 2015

[Fanfict] What Is Reality Part 1


“Ankoru ankoru ankoru” dengan semangat kami meminta encore untuk theater pajama drive hari ini, siapa kah aku ini yg tengah meminta encore kepada para member trainee , walaupun aku sudah pernah menonton pajama drive sebelum nya tapi hasrat untuk menonton pertunjukan ini tak pernah padam , aneh itu lah pendapat orang tapi apa yg mereka tau, mereka semua Cuma tau kalau jkt itu tentang melody dan heavy rotation mereka tak pernah tau lebih dari itu .  “hai apa kabar “ apa ini ada dhike dan melody di pajama drive trainee , dengan refleks tentu kami semua langsung berteriak “melody melody dhike dhike” tapi kenapa mereka ada disini pasti ada suatu hal yg penting sampai mereka bisa ada disini, melody memakai kaus pajama drive revival show berwarna biru dan celana jeans pendek seperti yang dia pakai pada lagu wassoii pada pajama kemaren , sedangkan dhike memakai kaos yang sama tapi dia melapisi nya dengan jaket hitam serta memakai jeans selutut dia melempar senyum pada kami semua seperti hal nya yang dilakukan oleh melody.
“ gimana tadi pertunjukan nya bagus nggak “ melody menghentikan teriakan kami dengan meletakkan jari telunjuk nya yg terangkat ke bibir sungguh hal itu seksi sekali , “bagus bagus” begitu lah yang keluar dari mulut kami “nah kali ini aku sama kak melody ada pengumuman “ omongan melody tadi disambung oleh dhike , pikiran ku saja atau dia lebih cantik dengan rambut pendek nya , tapi tunggu apa dia tadi bilang pengumuman , jangan sampai ini pengumuman grad mereka berdua


“yah pengumuman” nada kecewa keluar dari mulut kami semua karna 2 tahun lalu stella juga memberi pengumuman di theater pengumuman yg sampai sekarang masih kami ingat , begitu juga aniki bulan kemarin dia juga memberi pengumuman serupa , melody kembali meletakkan jari nya di bibir tanda bahwa dia ingin kami semua diam “pengumuman nya adalah aku sama kak melody udah mutusin buat grad “ , booom pengumuman barusan baru saja memberi ku serangan jantung pertama yang pertama dalam hidup ku , dhike dan melody grad dua orang yang menjadi alasan jutaan orang untuk menjadi fans dari jkt48 tapi untuk ku dhike adalah gadis yang membuat hidup ku kembali berarti dan sekarang dia grad , lightstick langsung terlepas dari genggaman jari ku dan jatuh ke lantai theater , lantai yang mungkin tak akan pernah ku injak lagi.
“ nggak nggak ih dhike bercanda nya jahat , nggak kami nggak grad kok” melody terlihat mencubit lengan dhike dan dia hanya tertawa jahil , apa benar yang barusan itu hanya sebuah candaan, “liat tuh mas itu lightstick nya sampe jatuh” melody menunjuk kearah ku dan kemudian dhike juga ikut menoleh ke arah ku , ini sungguh memalukan aku tak boleh terlihat lemah , dengan segera kuambil kembali lightstick ku dari lantai “ nggak apa apa tadi lightstick nya licin “ sambil mencoba mengambil lightstick ku dari kolong kursi aku memberi tahu mereka aku tak apa apa “ maaf ya semua tadi Cuma becanda kok maaf ya sayang ku semua “ raut muka dhike sekarang sudah berubah menjadi memelas tampang anak kucing yang meminta maaf “ yah becanda nya nggak lucu , becanda nya nggak asik “ teriakan itu saut sautan di dalam theater , memang yang tadi nggak lucu tapi tetap saja teriakan mereka sudah mulai menyebalkan “ nah pengumuman nya adalah ‘make your dream song for your oshi’ jadi akan di adakan kontes untuk membuat lagu original pertama jkt48”  tepuk tangan bergema di dalam theater karna akhir nya jkt punya lagu original dan kami bisa membuat lagu itu untuk mereka , aku harus ikut aku ingin lagu ku yang mereka nyanyikan diatas panggung , “ iya itu pengumuman nya untuk informasi selanjutnya check website kita ya “ pengumuman melody tadi di sambung oleh dhike , kali ini senyum sudah kembali menghiasi raut muka nya , “kalo gitu kita lanjut ke lagu selanjut nya “ pengumuman mereka diakhiri dengan menunduk dan mereka berdua kembali ke backstage , show berlanjut dengan masuk nya para member trainee.


Sesampai nya di kamar hal pertama yang kulakukan adalah mengecheck situs resmi dari jkt48 untuk mengetahui prosedur dari lomba tersebut , dan ternyata aku hanya punya waktu satu minggu untuk membuat lagu tersebut dan tema lagu tersebut adalah persahabatan , jadi lagu pertama jkt bukan bertema cinta , bagus lah aku tak ingin membuat lagu tentang cinta karna cinta adalah hal yang aneh.tapi karna belum makan aku memutuskan untuk keluar mencari makanan , jadi aku memacu motor ku sekali lagi diantara hutan beton kota jakarta , sudah 3 bulan aku berada di kota ini karna alasan kuliah , itulah alasan kenapa orang tua ku memperboleh kan ku tinggal di kota ini mereka sebenarnya ingin aku kuliah di tempat yang dekat dengan mereka tapi setelah berbagai alasan mereka memginzinkan aku untuk berada disini . setelah berkeliling cukup lama akhir nya aku memutuskan untuk makan di mcdonald , didalam restoran sepi hanya ada beberapa pengunjung yang makan , tapi itu bukan lah hal penting setelah memesan aku memutuskan untuk duduk didekat jendela beberapa menit kemudian tak akan aku lupakan karna ada seorang gadis yang sangat familiar , gadis yang baru tadi sore aku lihat ditheater si bebek neptunus elaine , dia sedang memesan di kasir saat aku hanya bisa diam memandangi nya , setelah memesan dia terlihat bingung mungkin dia bingung mau duduk dimana karna restoran sedang sepi , kemudian dia memandang kearah ku dan berjalan menuju meja ku , sempat terpikir oleh ku untuk pindah meja mungkin meja di samping ku tapi dia sudah sampai di depan ku “ boleh gabung” dia hanya tersenyum menunggu jawaban ku , dia memakai kaus biru bergambar bebek dan celana traning berwarna merah , dia tak memakai make up tapi dia tetap terlihat cantik ditambah lagi dengan senyuman nya yang semakin membuat dia terlihat manis “boleh duduk aja “ dengan sedikit gugup aku mempersilakan nya duduk 
“chris” dengan refleks aku mengajak nya kenalan , padahal aku sudah mengenal nya , dan tak ku sangka dia tak keberatan untuk berkenalan dengan ku dia menjulurkan tangan nya sambil tersenyum “ elaine” beberapa detik kemudian aku hanya bisa terdiam sambil bersalaman dengan nya , kemudian datang pelayan yang otomatis membuat kami berhenti bersalaman , “ maaf ini pesanan nya” setelah menaruh makanan diatas meja pelayan tadi langsung beranjak pergi , “ sendirian aja “ pertanyaan ku nampak nya membuat dia kurang nyaman tapi kemudian dia hanya tersenyum sambil mengambil kentang goreng nya , “ minuman nya nggak ada nih" aku baru tersadar bahwa di meja kami nggak ada minuman , "tunggu sebentar" aku pun berbalik untuk memesan minuman kepada pelayan dan saat aku berbalik dia sudah tak ada di sana , elaine hartanto lenyap dari hadapan ku , kemana dia pergi dan kenapa dia terburu-buru ya sudah lah mungkin memang dia sibuk setelah membayar semua pesanan tadi (termasuk punya nya tadi) aku pun kembali memacu motor ku ditengah dingin nya malam .


"dimana ini " itulah yang pertama keluar dari mulut ku saat aku berada diatas sebuah gedung tak ada seorang pun disini sampai aku menyadari seseorang tengah duduk diatas pagar pembatas gedung , aku sadari dia adalah bidadari , ya bidadari fx pujaan jutaan wota, yang mereka bilang badai , veranda apa ini mimpi ya sudah jelas ini mimpi tapi kenapa ada veranda di dalam mimpi ku , dia menoleh ke arah ku senyuman nya begitu manis ditambah lagi rambut nya yang tergerai ditiup angin malam "hey chris" dia tau nama ku wait ini sudah lebih dari aneh bagaimana dia bisa tau nama ku , seperti di hipnotis senyuman nya aku berjalan mendekat dan duduk di sebelah nya , padahal aku punya Acrophobia (cari di google malas amat)"hey ve" dia melempar pandangan ke arah langit malam yang saat itu di hiasi jutaan bintang yang bersinar indah tapi entah kenapa senyuman nya bersinar lebih cerah , "cantik ya " oh tuhan senyuman nya itu melelehkan diriku " iya kamu cantik banget , eh bintang nya cantik " dia hanya tersenyum mendengar ucapan ku tadi , "kamu tau chris aku pikir kamu lah yang aku cari selama ini " kali ini ekspresi nya berubah menjadi bersemangat ntah apa maksud nya dengan orang yang dia cari siapa aku ini dan kenapa dia tau nama ku " aku nggak ngerti emang aku siapa " dia langsung berdiri , apa ucapan ku barusan membuat nya marah " kita akan ketemu lagi " belum sempat aku membalas ucapan nya dia langsung melompat ingin ku raih tangan nya tapi aku sudah terbangun. " what the " aku butuh waktu untuk mengerti apa yang barusan terjadi , apa maksud dari omongan ve tadi, ya sudah lah mendingan aku mulai buat lagu , jadi seharian yg  ku lakukan mencoba menulis lagu tapi aku tak menemukan inspirasi otak ku masih saja memikirkan tentang ve dan omongan nya tadi malam , semua ini terlalu aneh jadi aku memutuskan untuk membuka twitter ku dan melihat apa ada kabar baru diantara para wota , tapi yang aneh aku mendapat DM dari seseorang bernama ANTHELION REATA siapa dia aku bahkan tak memfollow nya bagaimana dia bisa mengirim pesan kepada ku dan isi pesan nya
 "tolong jangan ikut kontes lagu itu" siapa dia apa hak nya untuk melarang ku ikut kontes itu   paling dia salah satu wota yang tak ingin aku menang " kau tak berhak melarang ku" saat pesan balasan itu ku kirim komputer ku error dan meledak.

TO BE CONTINUED

Penulis : @chris_vylendo

0 komentar:

Posting Komentar