Sabtu, 11 Juli 2015

[FANFICT] LOVE FIRST SIGHT WITH SHANIA (Inspired by @ShaniaJKT48

FanFict ini hanyalah khayalan semata. Bila ada kesamaan nama, latar, tempat, kejadian, suasana. Hanyalah sebuah kebetulan belaka. Saya ucapkan selamat menikmati



           Haii, gue Adit. Gue adalah siswa kelas 12 disalah satu SMA Swasta kurang terkenal di Bekasi. Keluarga gue bukan keluarga Bourjuis. Rumah gue pun ga terlalu besar, paling kalo dari pintu pager ke pintu rumah cuman perlu naik angkot tiga kali, dan dari kasur gue ke kamar mandi pun musti naik ojek. Postur badan gue termasuk ideal, mungkin lebih cocok dibilang cungkring. Tinggi 170, berat 60, rambut ikal, kulit kuning bangsat.
            Senin , 14 Juli 2014. Awal tahun ajaran baru, seperti biasa gue sampai sekolah setengah jam sebelum bel masuk. Tujuannya sih untuk ngerjain PR dan ngeliatin dedek-dedek gemes adek kelas yang baru dateng. Oh iya, sekolah gue berbentuk seperti Colloseum, dan terdiri dari 4 lantai. Sekolah gue di bagi dua, yang bagian Utara adalah SMP dan yang bagaian Selatan adalah SMA, sekolah gue juga cuman punya satu lapangan yang dipake untuk berbagai macam olahraga alias Salome (Satu Olohrogo Rame-rame),kelas gue berada di lantai 4, iya lantai paling atas dan Sekolah ini tidak menyediakan lift untuk siswanya yang rapuh ini.
             Seperti disekolah lain, hari pertama selalu menegangkan dan bikin penasaran. “Nanti gue sekelas sama siapa ya?” “ Wali kelasnya siapa ya?” “Kelasnya dimana ya?” “Ada yang cakep ga ya?”. Hari pertama sekolah juga menjadi hari pertama masuk untuk anak kelas 10 yang baru lulus dari SMP. Itu adalah tujuan utama gue selalu dateng pagi. Sekilas gue melihat gadis tinggi, dengan kacamata merah hitam, dan rambut berponi kesamping. Cukup lama gue memandangi dia. Gue bukan anggota OSIS jadi gue ga bisa ngospek dedek-dedek gemes itu, tapi gue adalah ujung tombak dari Club Gambar. Dan gue diminta untuk mempromosikan Club Gambar ke dedek-dedek gemes yang baru masuk itu.
                    Besoknya gue dan tiga orang temen gue udah bersiap untuk masuk ke aula. Begitu masuk mata gue langsung mencari gadis berkacamata itu. Setelah Cukup lama gue mencarinya akhirnya dapet. Gue pun memandanginya dengan seksama, tiba-tiba dia pun memandangi gue. Entah perasaan apa yang ada di hati gue, perasaan yang udah lama ga gua rasakan #azzzeekk . Gue pun segera memalingkan wajah dan kembali fokus ke presentasi temen gue.
                     Setelah beberapa lama gue pun tau bahwa gadis yang telah membuat gua Love First Sight adalah Shania Junianatha. Gadis berdarah Jawa, lebih tepatnya Solo . iya kampung halamannya ternyata sama dengan gue. Waktu pun terus berjalan, setiap kali gue memandanginya dari atas, dia selalu membalas tatapan mata gue, walaupun tanpa ekspresi tapi dia tetap memandangi gue. Dia pun memalingkan wajahnya karena dipanggil oleh temannya. Sejak saat itu entah kenapa setiap gue ketemu atau ngeliat dia, gue ngerasa kayak ada sesuatu yang beda dari gadis yang satu ini
                     Waktu pun terus berjalan. Hampir setiap hari gue dan temen-temen satu tongkrongan gue main futsal sepulang sekolah. Gue pulang sekolah jam 2 dan gua biasa main sampe jam 4 lalu dilanjutkan dengan nongkrong sampe jam 7. Gue selalu pulang belakangan, karena gue selalu nyolong air minum di ruang guru. Saat gue keluar sekolah, ternyata sudah sangat sepi. Gue pun iseng-iseng berjalan ke kantin, siapa tau Mak Gembrot masih jualan ‘Koreng Pedas Manis Saos Cocktail’ menu favorit gue. Pas sampe di kantin gue kaget, jantung gua berdetak 20000 kali lebih cepat, keringat dingin mulai mengucur, kaki gue gemetar, kepala gue pusing, bulu kuduk gue berdiri, libido gue meningkat… siapa sangka Shania duduk sendiri dipojokan dengan gelisah (Bukan GEli-geLI baSAH). Gue gak langsung menghampirinya, gue beli dua es teh dulu supaya nanti gak grogi pas ngobrol dengannya. Gue pun menghampiri Shania yang terlihat gelisah sambil memegang HPnya. Gue berinisiatif untuk memulai pembicaraan

Adit    :  “Haii, kamu Shania ya? Anak 10 IPS 4?”
Shania : “iya kak. Kakak Aditya Molotov kan? Yang jago gambar komik & bikin cerpen?”
Adit    : “Ah.. biasa aja, ga terlalu jago haha”
Shania : “Komik & cerpen dimajalah sekolah kakak kan yang bikin? Judul dan materinya
              bagus-bagus lho kak, aku sama temen-temen aku sering baca”
Adit    :”Oh bagus deh.. eh panggilnya jangan kakak dong, berasa tua. Panggil Adit aja”
Shania : “Oke.. kak Adit, eh Adit maksudnya”
Adit    :“hm.. Kamu kok belum pulang? Ini kan udah sore?” Tanya ku sambil nyeruput es teh
Shania :”Sopir aku belum jemput, biasanya jam 2an udah dateng”
Adit    : “emang rumah kamu dimana?”
Shania :  “di daerah Harapan Indah”
Adit    : “ohh… yaudah aku anterin yuk. Kebetulan searah”
         ‘Edaann!!! Harapan Indah?? Jauh gila.. bisa ga ke tongkrongan nih’ kata gue dalam hati
Shania :”emang rumah kamu dimana?’’
Adit    : ‘’di daerah Perumnas 2, belakang GOR Bekasi”
Shania : ‘’itukan jauh, emang ga papa?”
Adit    : “iya gapapa, dari pada kamu disini sampe lumutan?”
Kami berdua pun langsung menuju keparkiran. Disana hanya ada kendaraan ku saja, karena memang sudah sangat sore.
Shania : ‘’itu mobil kamu?’’
Adit    : “iya, kenapa? Jelek ya?”
Shania : ‘’enggak kok, itu keren banget. Mobilnya klassik, unik banget!”
                      Kami berdua pun langsung naik ke VOLKSWAGEN KODOK (VW KODOK) biru ku. Kami ngobrol sangat banyak dalam perjalanan, gue juga berterima kasih pada kemacetan di jalan raya. Kalo bukan karena kalian, mungkin gue dan Shania bakal cepet sampe rumah. Setelah ngobrol banyak dengan Shania. Ternyata Shania itu periang, pinter, lucu, ceria, dan enak diajak ngorol, bonyoknya juga lebih sering diluar kota karena sibuk sama pekerjaannya dia lebih sering tinggal berdua sama kakaknya. Gue juga ga lupa buat minta nomor HPnya.
                       Setiap hari gue selalu bertambah semangat untuk pergi kesekolah. Bukan karena pengen belajar, tapi pengen ngeliat senyumannya Shania yang meneduhkan Hati dan ketemu temen-temen gue yang gokil. Sejak saat itu setiap gue ngeliat dia, Shania selalu membalas tatapan gue dengan senyuman. Pernah suatu hari saat istirahat kedua gue berinisiatif untuk ngajak dia ke kantin. Saat gue turun dan menyambangi kelasnya, tanpa di sangka dia juga keluar dari kelasnya dan berjalan mengarah ke kantin.

Adit: ‘’eh Shania.. mau kemana?”
Shania: “aku mau kekantin”
Adit: ‘’oh yaudah, bareng aja yuk’’
Shania: ‘’ayuk” balasnya sambil senyum
Saat di kantin gue menawarkan untuk mentraktirnya, awalnya dia menolak. Tapi akhirnya dia meng’iya’kan tawaran gue. Sejak saat itu intensitas pertemuan kami pun semakin dekat. Kami menjadi sering pulang bareng, sering ke kantin bareng, bahka Shania selalu memperhatikan gue ketika gue main Futsal di lapangan bawah.
Disuatu malam, tepatnya malam jumat. Gue merasa rindu yang amat mendalam pada Shania.  Kira-kira jam 22.00 aku mencoba meng-sms Shania, dan berharap dia masih terbangun. Intensitas hubungan kami memang sudah cukup dekat, kami sering menanyakan sudah makan atau belum, nanti mati loh. Sampai mengingatkan untuk melakukan sesuatu yang penting.
Adit   :”Shania ;-)”
Shania :”iya Adit :-) “
Adit   : “kamu lagi ngapain? Kok belum tidur?”
Shania : “lagi ngerjain tugas Mat, kamu?”
Adit   : “duh maaf ya kalo aku ganggu. Aku lagi ga bias tidur aja nih.
          Rajin banget sih kamu :->”
Shania : “ah enggak biasa aja kok, kamu jadinya nanti kuliah dimana?”
Adit   : “aku pengen di IKJ, ya ga pengen jauh-jauh dari kesenian.
          Kamu sendiri gimana Shan?”
Shania  :”haha cocok banget tuh sama kamu, nanti di IKJ ngambil
          jurusan apa? Kalo aku belum tau nih mau kuliah dimana nanti”
Adit    : “aku nanti ngambil Desain Komunikasi Visual. Ya mumpung
           masih kelas 10, kamu persiapin aja baik-baik”  
Shania  :”iya kakak wkwkwk.. oke semangat ya dit, semoga diterima”
Adit    : “hahaha iya makasih. eh kamu tau ga kenapa pelangi kalo
           muncul cuman setengah?”
Shania  :”hah?? Gatau, emang kenapa?”
Adit    : “karena setengahnya ada di mata kamu”
Shania  : “aaahhh bisa aja ngegombalnya :-D”
Adit     :”Shan, aku boleh minta nomor mama kamu ga?”
Shania   :”Hah? Buat apa?”
Adit     :”aku cuman pengen bilang makasih karena udah melahirkan gadis secantik kamu”
Shania      :”cie.. cie.. ceritanya aku digombalin nih.. hahaha kamu
         ternyata bisa ya ngegombal J
Adit         :”haha enggak kok, biasa aja.. sebenernya bisa cuman jarang aku tunjukin aja. Kamu belum tidur shan?”
Shania     :”iya ini udah mau tidur. Kamu jangan tidur terlalu malem ya. Good Night Adit, Have a nice Dream J
Adit        :”iya Shan, Good Night too. God Bless You”
      Itu tadi adalah cuplikan percakapan gue dengan Shania lewat SMS. Dari hari ke hari hubungan kami pun semakin dekat. Kami juga sudah tidak canggung untuk ngobrol di lingkungan sekolah. Tapi sayangnya gue bukan satu-satunya pria yang memendam rasa pada Shania Junianatha. Ada sekitar 5-7 pria lain yang juga suka pada Shania. Meskipun gue merasa menjadi yang terdepan untuk mendapatkan hati Shania, gue juga tetap merasa was-was. Hari Kamis, tepatnya saat istirahat ke dua, depan kelas 10 IPS 4 terlihat begitu ramai. tanpa pikir panjang Aku dan tujuh teman satu tongkronganku pun langung turun. Aku langsung bertanya pada temannya apa yang terjadi,                                                                                                                                   kata temannya Shania “kak itu si kak Leo nembak Shania”,                                               “hah Leo yang sok jagoan itu?.. ah yang benar lo?” balasku                                               ‘Jancuk, berani banget si Leo!!’ kataku dalam hati.                                                         Aku melihat raut wajah Shania yang telihat jijik. Shania pun berkata pada Leo                 ‘’Maaf, kak aku ga ada perasaan sama kakak, lagipula aku juga udah suka sama orang lain”. Mendengar kata-kata Shania itu gue merasa menang. Setelah menolak Leo, Shania langsung berlari keluar kelas dan langsung dikejar oleh teman-temannya. Mungkin dia masih shock dengan bencana yang hari ini.
                    Malamnya gue merasa sangat gundah gulana. Setelah kejadian tadi siang disekolah Shania ga pulang bareng gue seperti biasa, kata temen-temennya dia dijemput bokapnya. Terlintas dipikiran gue untuk meng’sms Shania

Adit    :”Shania J lagi ngapain??”
Shania :”lagi belajar geografi,. Besok ulangan nih”
Adit    :”maaf ya kalo aku ngangu. aku boleh nanya sesuatu ga sama kamu?”
Shania :”hmmm nanya apa dit?”
Adit    :”tadi disekolah pas kamu nolak si Leo, kamu bilang kamu lagi
       suka sama orang lain. Orang lainnya itu siapa sih? Kepo nih?”
Shania  :”pengen tau banget? Apa pengen tau aja? Atau ga pengen tau?”
Adit     :”pengen tau aja sih, tp kalo ga dikasih tau juga gapapa”
Shania :”hahaha entar juga tau sendiri kok”
Adit   :”haha oke. Kamu udah makan Shan?
Shania :”udah kok tadi, kamu udah?”
Adit   :”belum, belum laper”
Shania :”ini kan udah malem dit. Makan dulu gih, jangan sering telat makan dong. Nanti kalo kamu sakit gimana?”
Adit   :”iya Shania. Nanti aku makan kok”
Shania :”Dit, aku boleh nanya ga?”
Adit   :”yaudah tanya aja, emang mau nanya apa?”
Shania :”cewek idaman kamu itu sebenernya kayak gimana sih? Hehe”
Adit   :”kalo aku sih sukanya yang rambutnya panjang, lucu, dan setia. kalo kamu gimana?”
Shania :”Kalo aku sih sukanya yang tinggi, manis, kocak, unik, setia”
Melihat SMS balasan dari Shania gue berasa terbang, gue merasa semua criteria cowok idaman Shania ada dalam diri gue huuahahahahahahahaha
Adit   :”ohh wkwkwk aku kira kamu suka cowok yang oriental gitu”
Shania :”itu sih iya, tapi cuman buat disukain aja. Ga untuk dipacarin. Aku boleh nanya lagi ga Dit?”
Adit   :”iya boleh kok. Mau nanya apa?”
Shania :”sebenernya perasaan kamu ke aku itu kayak gimana sih?”

Adit    :”jujur aja Shan, aku udah jatuh cinta sama kamu sejak pertama kali aku ngeliat kamu di mos SMA. Lalu lama kelamaan perasaan ini semakin dalam. Pas Leo nembak kamu tadi siang tuh aku takut banget. Kalo kamu sampe nerima Leo. Dan sekarang perasaan ini udah menjadi rasa sayang, bukan lagi cuman love first sight”
Shania :”duh.. kamu mah kalo ngomong nyentuh hati banget :’)”
Adit   :”ah enggak kok, biasa aja. Kalo kamu gimana? Perasaan kamu ke aku kayak gimana?”
Shania :”sebenernya aku jug ngerasain perasaan yang sama sama kamu. Mungkin ini yang namanya love first sight. Tapi perasaan itu udah berubah menjadi rasa sayang. Cowok yang lagi aku suka itu sebenernya itu kamu”
Adit   :”hahaha jadi malu.kao misalnya aku nembak kamu,kamu terima ga?”
Shania :”ya pasti diterimalah, siapa sih yang ga mau jadi pacarnya kak Adit. Tapi aku belum boleh paacaran sama orang tua aku katanya belum cukup umur”
Adit   :”iya Shan Gapapa kok, aku ngerti. Aku juga bakal nungguin kamu Sampe dapet izin”
Shania :”iya Dit, yang sabar ya nunggunya.. aku udah ngantuk nih kak,aku tidur duluan ya. Kamu jangan tidur malem-malem ya. Good
        Night, Have a nice dream J
Adit   :”iya Shan, Good Night too. God Bless You yaJ ..
         I will waiting for  that moment”
        Sejak saat itu, hubungan kami semakin dekat selayaknya orang pacaran. Kami pun sudah beberapa kali jalan bareng ke bioskop, nonton bola, sampai nonton kereta tarbrakan dan kebakaran. Tapi suatu hari gue mulai merasa ada sesuatu yang berbeda dari Shania, dia mulai jarang keluar kelas, lebih sering diam, dan senyumnya itu mulai hilang. Beberapa kali ketika aku bertanya dia tidak menjawab. Gue merasa ada sesuatu yang membebani pikiran Shania.
              Hingga pada suatu hari, Shania tidak masuk sekolah selama hampir 4 hari. Aku pun mencoba bertanya pada teman-temannya tapi tidak ada yang mengerti kenapa Shania tidak masuk sekolah. Berkali-kali gue mencoba menelpon dan meng’sms Shania tapi,  tetap tidak ada jawaban. Gue udah ga tahan dengan rasa khawatir yang makin membabi-buta. Pulang sekolah gue langsung meluncur ke rumah Shania, setelah 6 hari dia tidak masuk sekolah. Ketika gue sampai di rumahnya, rumah Shania terlihat sepi. gue coba memanggilnya dan memencet bel rumahnya. Namun yang keluar adalah wanita yang mirip dengan Shania namun lebih gendut. Gue pun berfikir, Shania ga masuk karena mengalami obesitas mendadak. “siapa ya?” kata wanita itu, “saya Aditya kak, temen sekolahnya Shania” kata ku ketakutan, “ohh Adit, iya Shania sering cerita tentang kamu. Yuk masuk dulu, Shania ada kok didalem” balas wanita gembrot itu. Gue dipersilahkan duduk diruang tamu. Ga begitu lama, Shania pun muncul dengan mata sembab, dan wajah pucat. Gue langsung bertanya pada Shania                                                                                                                                       “kamu kenapa Shan? Kamu ada masalah ya? Kok ga pernah cerita sama aku?”, tanya ku penasaran                                                                                                                                       “aku ga enak pengen cerita ke kamu” kata Shania,                                          ”oke, kita mulai pelan-pelan ya, sebenernya apa yang selama ini mengangu pikiran kamu?” ucap gue perlahan,                                                                                                                                  “aku juga ga tau kenapa, akhir-akhir ini aku sering di terror. Tapi aku ga tau siapa yang neror aku” kata Shania dengan sedikit menangis.                                                                        
         Sumpah gue paling ga tega kalo ngeliat cewek nanggis, apalagi ceweknya kayak Shania.                                                                                                                                              “hah? Diteror? Diteror kayak gimana?” tanya gue,                                               “beberapa hari terakhir ada yang ngirim aku kue tapi ada tulisan ~Fucking Bitch~ trus kuenya agak basi gitu, terus tiga hari berikutnya ada yang ngirim boneka beruang merah tapi ada tulisannya juga ~You Will Die Bitch!!~” kata Shania sambil nanggis tersedu-sedu.
             Mendengar itu darah gue begitu mendidih dampai ke ubun-ubun lutut gue. Setelah ngobrol dan meyakinkan Shania untuk masuk sekolah lagi, dengan catatan gue yang bakal nganter-jemput dia dari sekolah setiap hari. Bagi gue itu ga masalah, asalkan bisa ngeliat senyuman Shania lagi.
                    Pulang dari rumah Shania sekitar jam 5an, gue langsung meluncur ke tongkrongan dengan keyakinan tongkrongan gue masih rame karena masih sore. Sampai di tongkrogan gue mulai memberitahukan kejadian yang dialami Shania, dan gue minta pendapat temen-temen gue bagaimana cara menyelesaikan masalah ini.                                        
“gimana kalo kita stay didepan rumah Shania dan mastiin siapa yang ngirim itu barang?” kata Oky,                                                                                                                                                 “bagus juga tuh, tapi siapa yang mau nungguin disitu?” tanya Akbar,                                 “ya kita-kita lah” sahut Nathan,                                                                                     “kalo ga bisa semua, ya ganti-gantian aja kayak satpam” kata Rizkie,                               “setau gue 30 meter dari rumah Shania ada Pos ronda” kata gue,                                       “pas, kita minta izin RT disana untuk make itu pos ronda dan mengintai rumah Shania” ucap Alfin,                                                                                                                                              “muke gile, mana boleh sama RTnya?”tanya Arip,                                                            “pasti boleh lah, ini kan demi keamanan warganya” balas Tonnie,                                      “oke kita mulai besok ya. Gue akan tetep disana setiap malem” kata gue.
                 
           Hari pertama pengintaian gue, Alfin, Rizkie, Oky mulai mengintai. Hari pertama berjalan tanpa hasil. Siang dan malam kami secara berganti-gantian mengintai rumah Shania. Nathan, Rezi, Ariep mengintai saat siang hari karena mereka sudah berstatus anak kuliahan. Hari kedua giliran gue, Akbar, Tonnie, dan, Ariep tetap saja belum mendapat hasil. Hari ketiga saatnya gue, Rizkie, Nathan, dan Akbar yang berjaga. Pada hari ketiga kami melihat ada tukang pos dengan baju dinas J*E. Yang berhenti dirumah Shania, dia meletakan suatu paket berbentuk Kardus. Kami berempat pun langsung menghampiri tukang pos itu.        
 “pak, kalo boleh tau, paket ini pengirimnya siapa ya?” tanya gue,                                      ”waduh maaf mas, saya cuman disuruh ngirim ke rumah ini” balas tukang pos itu,            “tapi bapak tau ga? Paket yang bapak kirim ini adalah terror?!” kata Akbar yang mulai panas,                                                                                                                                            “selow bar, oke pak kalo ga percaya kita buka aja” kata Nathan,                                      ”gue panggil Shania dulu ya, paket ini kan untuk dia” kata gue sambil berjalan kedalam rumah Shania.
             kami semua berkumpul, gue dengan buasnya membuka pake itu, dan ternyata isinya adalah bangkai kucing dengan kertas yang bertuliskan ~You Will be Like This Cat~.  Shania langung menangis dibahu gue, gue pun memeluknya dengan lembut.                         “sekarang bapak liatkan?” kata Rizkie,                                                                     “kita cuman pengen tau siapa pengirimnya biar masalah ini cepat selesai” kata Nathan,     “oke baiklah sebentar” tukang pos itu mengambil kertas kuitansi pembayaran dan memberika nomor telepon pengirimnya pada kami.                                                           “oke pak terimakasih atas bantuannya” kata Rizkie.
                     Setelah kejadian itu kita berempat langsung membuat strategi berikutnya di tongkrongan.
“kita udah dapet nomor HPnya nih sekarang gimana?” Tanya gue,                                    “kita telepon aja”sahut Oky,                                                                                          “mata lu soak!! Dia ga bakal mau ngasih tau identitasnya yang sebenarya” kata Akbar,        “ya mau ga mau kita harus nyari alamatnya biar kita tau dia itu siapa” kata Tonie,            ”gini bro, sebenernya gue bisa dapet lokasi seseorang cuman dari nomor teleponnya. Ya kayak pake metode GPS gitu dah” kata Rezi,                                                                    “nah bagus tuh, udah pake cara itu aja. Nanti kalo udah dapet kita poto orangnya, biar dia gabisa ngelak lagi” balas Alfin,                                                                                  “oke bakal gue cari, besok malem gue kasih alamatnya ke kalian” ucap Rezi,                      “oke thx banget temen-temen udah mau bantuin gue” kata gue dengan mata berkaca-kaca “itulah gunanya teman” kata Oky sambil merangkul Akbar dan Alfin
                   Malam berikutnya Rezi memenuhi janjinya dan memberikan alamat itu.
“nih alamatnya, jadi kapan kita sergap tuh orang?” kata Rezi sambil memberikan alamat itu ke gue,                                                                                                                                            
“oh ini toh alamatnya, ini mah ga terlalu jauh dari sekolah. Paling cuman beda 7 blok doang” kata Akbar,                                                                                                       “kita bergerak pas pulang sekolah aja, jangan sekarang udah terlalu malem” kata Nathan, “oke gue setuju, kita bergerak besok jam 3”kata gue dengan percaya diri
                    Jumat siang jam 3an, kita udah kumpul di tongkrongan dan bersiap meluncur, gue dateng agak telat karena harus nganterin Shania pulang dulu. Jam 15.15 kami meluncur ke alamat yang diberikan tukang pos itu. Kami menaiki motor masing-masing, gue pun harus nebeng Oky karena gue mmemutusan nutuk tidak membawa VW Kodok. Selain warnanya terlalu mencolok, satu sekolah sudah tau kalo cuman gue yang memiliki VW Kodok di sekolah. Sepanjang perjalanan gue terus berpikir, gue melakukan hal ini dan melakukan penyelidikan hingga sejauh ini hanya untuk satu makhluk yang telah membuat gue Love First Sight. Gue juga ga pernah menyangka akan jatuh cinta pada Shania, dan melakukan hal sejauh ini hanya untuk Shania seorang. Ga kerasa kami udah sampe di rumah target, “iya ini alamatnya. rumanhya itu yang nomor 193, yang pagernya warna ungu itu.” Kata Alfin, ”oke kita nongkrong di angkringan situ aja” ujar Nathan.                                                Tonie pun bertanya pada penjual nascing di angkringan itu”kang tau yang tinggal di rumah itu ga? Yang nomor 193?”,                                                                                     “oh tau, itu mah rumahnya pak RT, memang ada apa ya mas?” jawab penjaga angkringan itu. “gapapa kang, saya kopinya ya kang dua liter” jawab Tonie.
                       Sekitar hampir satu jam kami menunggu, tampak sesosok laki-laki yang berhenti didepan rumah itu lalu turun dan hendak masuk kerumah itu. Gue merasa tidak asing dengan perawakan laki-laki itu, ketika dia keluar untuk memasukan motornya, dia membuka helm dan ternyata dia adalah Leo. Anak kelas 11 yang harusnya sekarang sudah lulus dari SMA, dia masih mengenakan seragam SMAnya.                                         
“lha itu kan si Leo? Yang waktu itu nembak Shania, iya kan Dit?” tanya Akbar.               “iya, ternyata bener dugaan gua” jawab gue,                                                                   ”gimana langsung kita sergap aja dia?”usul Alfin,                                                             “jangan. Jangan sekarang. Ini daerah rumah dia, besok aja di sekolah” ujar Nathan.      “iya yang penting kita udah tau siapa pelakunya” kata Rezi.                                                    “cabs nyoks, males gue disini” ajak gue. Akhirnya kami pulang sekitar jam 7an.
               Dan kembali ke tongkrongan untuk menyusun rencana berikutnya.                    “jadi gimana rencana berikutnya?” tanya Tonie,                                                              “besok gue coba ngomong baik-baik sama dia” kata gue,                                                  ”lu kayak ga gatau Leo aja dit, dia mana bisa diajak ngomong baik-baik”ucap Rizkie,          ”ya kalo gabisa, kita siap bantuin lu kalo mau pake cara kekerasan” kata Akbar sambil merangkul Oky dan Alfin,                                                                                              “itu pilihan terakhir kita” kata gue.
Jam 4 sore di tongkongan kami kembali berkumpul.                                                         “gimana dit? Lo udah coba ngomong sama dia?” tanya Nathan,                                       “belom bang, liat mukanya aja berasa pengen nendang” jawab gue.                                 “trus gimana dong? Kalo ga diselesaiin bisa makin parah nih”kata Oky.                         “bener tuh musti segera selesai ini persoalan” tambah Rezi.                                         “oke gua samperin tongkrongannya sekarang!” kata gue sambil naik ke motornya Oky,         ”woii, tungguin gue ikut” kata Akbar dan Rizkie. Ga lama kemudian gue sampe di tongkrongannya Leo, gue pun langsung nyamperin Leo dan menarik kerahnya.                 “gue udah tau, selama ini elu kan yang neror Shania?!!!!!” kata gue sambil meninju pipinya. Leo jatuh tersungkur, otomatis teman-temannya langsung bangun dan nyamperin gue, tapi temen-temen gue langsung nahan mereka dan bilang                                                       “ini urusan pribadi mereka, tolong jangan ikut campur”.                                                 “kalo emang gue yang neror. Lo mau apa?? Shania kan belum jadi Cewek lu?” tanya Leo dengan tengil,                                                                                                               “banyak bacot lo!!?” kata gue sambil kembali mengarahkan tinju ku ke wajahnya.           “tahan Dit, ini tongkrongan orang” kata Rezi sambil menahan kepalan tangan gue yang sudah tersemat dua cincin dengan batu akiknya.                                                            “kita selesaikan secara jantan aja gimana? Gua tantang tongkrongan lo sparing futsal. Besok sore di belakang sekolah”tantang Leo,                                                                   “deal, kalo lu kalah jangan pernahh neror dan ganggu Shania lagi!!” balas gue,                 ”deal, kalo gue menang lo harus kasih jalan gue buat ngedeketin Shania lagi”.
                 Gue dan teman-teman pun kembali ke tongkrongan. Diperjalanan gue berfikir,  ‘apakah yang gue lakukan ini benar? Menjadikan Shania sebagai taruhan?’ kata gue dalam hati. Gue pun memberanikan untuk bertanya pada teman-teman gue.                           “bro, gimana kalo tantangannya Leo kita tolak aja?” tanya gue dengan lesu.                        ”muke gile lo! Mau ditaroh dimana muka tongkrongan kite??”kata Akbar,                        “ya gue ngerasa bersalah aja, udah menjadikan Shania sebagai taruhan. Apalagi kalo kita kalah”  balas gue                                                                                                            “lu kayak bukan Adit yang gue kanal, Adit yang gue kenal itu ga pernah nyerah dan pernah berfikir untuk mundur” kata Rizkie.                                                                    “lu melakukan sesuatu yang bener Dit, lo lakukan semua ini demi Shania kan? Kalo kita menang, Shania ga bakal diteror lagi sama begundal itu kan?”ujar Nathan,                          “lagian kita ga mungkin kalah keleus. Kita kan anggota inti tim futsal SMA, dan mereka cuman sekelompok pengecut yang cuman bisa berantem” kata Tonie.                                  “oke kita tetep maju, thx banget udah mensupport gue guys” kata gue bersemangat
                   Jam 16.50 di lapangan belakang sekolah. Kita semua sudah berkumpul, tongkrongan gue emang cuman memiliki member delapan orang, namun kami memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. Gue cukup kaget ketika tongkrongannya Leo dateng                  ”sinting itu mau main futsal atau tempur?”kata Gue,                                                        “gila satu batalion dibawa” tambah Ariep,                                                                      “biasanya yang bawa massa banyak kayak gitu tuh takut kalah” kata Nathan.                    “woiii cupu!! Dah siap belum lo??” tanya Leo dengan tengil,                                              “siap!!” jawab gue dengan tegas, “mainnya 2x15 ya, dan tanpa wasit”,                          “sakkarep bodong mu cuk” jawab gue sekenanya
                 Jam 17.00 kick off dimulai, Nathan bermain sebagai kiper, Gue bermain sebagai libero, Akbar menjadi targetman, Rizkie menjadi playmaker, dan Alfin mendampingi gue sebagai defender. 4 menit pertandingan berjalan, tongkrongan gue seperti biasa bermain possesioning dan penguasaan bola dan menekankan pada passing-passing sederhana. Namun kami masih lemah dalam penyelesaian akhir.
                Nathan melempar bola jauh kedepan, tak disangka Akbar berhasil memenangkan duel udara dengan pemain lawan, dan langsung mengumpan ke Alfin yang berdiri bebas. Alfin langsung menanduk bola kearah gawang. Meski sempat menyentuh bolahnya tapi kiper timnya Leo terlihat sangat tak berdaya. 1-0 untuk Tim Penyelamat Shania. Rizkie yang bermain sebagai playmaker mampu melewati tiga pemain Tim lawan dengan gocekan sederhana. Tanpa kesulitan Ia mengkolongi kiper tim lawan dan mengubah skor menjadi 2-0.
                           Lagi-lagi Rizkie mampu mengobrak-abrik pertahanan tim lawan seorang diri, namun Rizkie yang bergerak dari kiri menberikan operan datar kepada gue yang berdiri bebas dilingkaran tengah lapangan, tanpa pikir panjang gue langsung menendang dengan ujung jari gue, alias tendangan concong. Bola mengarah tajam ke gawang dan menghantam wajah kiper tim lawan sebelum masuk ke gawang. Gue pun merayakannya dengan memeluk teman-teman gue. Kami unggul 3-0 di 15 menit pertama.
                            Babak kedua pun dimulai, Akbar digantikan Tonie, Rezi masuk menggantikan Alfin, Oky masuk menggantikan Rizkie. Unggul 3-0 membuat kami merasa diatas angin, kami semakin menguasai pertandingan. Permainan one-two-pass yang diperagakan Rezi dan Tonie begitu menawan dan berhasil mengecoh lima pemain termasuk kiper tim lawan, Rezi dengan bodongnya mampu menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong dan membuat kami unggul 4-0. Tim Leo mulai menunjukan kualitas yang sebenarnya, yaitu dengan bermain kasar dan grasak-grusuk. Tonie yang sedang mengontrol bola tiba-tiba dihajar dari belakang oleh temannya Leo. Tonie meringis kesakitan dan terpaksa digantikan oleh Ariep. Tentu saja gue ga terima temen gua digituin, gue juga selalu mencari celah untuk jegal Leo dan teman-temannya. Oky terlihat mengontol bola terlalu lama dikanan pertahanan tim lawan, Leo pun terlihat berlari kearahnya dan terlihat bersiap untuk menendang tulang kering Oky dari sebelah kiri. Gue yang menyadari hal itu langsung berlari kearah Leo dan melakukan Body Charge dengan sangat keras. Leo pun jatuh terhempas dan meringis menahan rasa sakit. ‘huahahaha rasain tuh, Body orang cungkring’ ucap gue dalam hati. Pertandingan tersisa 3 menit, pemain dari tim lawan melakukan Handsball di tengah lapangan, gue mengambil ancang-ancang 4 meter jauhnya. Sasaran gue bukanlah gawang, tapi wajah kiper lawan yang tadi menciderai Tonie. Kembali gue meghajar bola dengan concong andalan gue. Bola berputar tidak terarah, dan BAAAMMM. Bola menghajar wajah kiper hingga mimisan, gue pun tersenyum simpul.        
                  Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tongkrongan gue 4-0 tanpa balas. “what a perfect victory” Kata Nathan puas,                                                           ”kalian luar biasa guys, thx for your game” kata gue,                                                       “bang Nathan aja sampe magabut, gara-gara ga ada tekanan dari tim lawan” ucap Rizkie. Gue pun menghampiri Leo, “jadi mulai sekarang jangan pernah ganggu Shania lagi, kalo sampe lu ngelanggar janji lu. Gua buat lo menyesal udah berurusan sama gue!!” ucap gue tegas,                                                                                                                           “iye” jawab Leo sekenanya.
                  Gue pun kembali ke tongkrongan gue, selama perjalanan gue berfikir. Gue masih ga percaya, bahwa gue melakukan semua ini cuman untuk satu gadis yang udah membuat gue love first sight. Selama konflik antara gue dengan Leo dan tentang masalah terror yang menimpa Shania, semua itu ga gue ceritakan pada Shania. Gue cuman takut nanti akan menambah beban pikirannya dan mungkin akan marah kalo tau gue mempertaruhkan dirinya dalam sebuah pertandingan futsal 2x15.
                     Beberapa hari setelah pengambilan rapot semester satu, gue mencoba untuk membuat janji dengan Shania. Ya sekedar untuk melepas rindu.
Adit    :”Shania J 
Shania :”AditJ
Adit     :”kamu lagi ngapain?”
Shania :”lagi twitteran aja. Kamu?”
Adit     :”lagi bikin FanFiction. Kamu udah makan?”
Shania :”udah kok tadi, kamu pasti belum makan ya?”
Adit     :”iya belum, tau aja hehehe”
Shania  :”kamu kan udah kebiasaan sering telat makan, kamu jangan suka telat makan gitu dong”
Adit      :”iya Shan, bentar lagi makan. Nanggung nih mau selesai”
Shania   :”kamu liburan nanti kemana aja Dit?”
Adit       :”aku ga kemana-mana kayaknya, lagi pengen refreshing sama
        temen-temen sekolah aja. Kamu sendiri gimana?
Shania   :”kalo aku sih rencanaya mau diajak papa sama mama ke Karibia, katanya sih ada tugas disana. Ya itung-itung sekalian liburan”
Adit      :”Karibia?? Wiihhh keren. Pasti liburan kamu seru banget nanti”
Shania   :”hahaha iya, kamu emang ga bosen liburan dirumah terus?”
Adit      :”aku sih rencananya juga pengen bikin usaha kecil-kecilan gitu sama temen-temen”
Shania   :”wahh, bikin usaha apa?”
Adit      :”usaha tattoo artist gitu, modalnya ga terlalu gede. Tapi
       hasilnya lumayan”
Shania   :”ohh tattoo. Emang kamu bisa bikin tattoo?”
Adit     :”bisa sih, tapi ga terlalu jago. Hmm kamu ga marah kan, kalo aku bikin usaha tattoo?”
Shania  :”gapapa kok aku selalu mensuport kamu, terkadang orang yang bertato itu punya karakter yang lebih baik dari pada yang ga
       bertato. So, don’t judge people from the cover. Kamu mah
       ngomongnya ga terlalu jago, padahal jago banget”
Adit      :”hahaha Shan, kamu emang ga diomelin orangtua kamu?”
Shania   :”diomelin kenapa emangnya?”
Adit       :”kamu kan setiap malem selau nginep dipikiran aku”
Shania    :”ciee.. mulai lagi kan ngegombalnya wkwk”
Adit       :”kamu sadar ga sih kamu itu nakutin?”
Shania    :”hah? Nakutinn kenapa?”
Adit       :”iya kamu selalu bikin aku takut kehilangan kamu”
Shania    :”ahh Adit mah kalo ngomong nyentuh hati banget deh kebiasaan”
Adit       :”wkwkwk Shan, besok malem kamu ada acara ga?”
Shania    :”hmmm ga ada kok? Emang kenapa? Mau ngajak aku jalan ya?”
Adit        :”hahaha iya tau aja kamu.. besok jam 18.30 aku tunggu dirumah kamu ya J
Shania    :”iya sip, aku tunggu J Dit aku bobo dulu ya. Udah ngantuk nih, Good night Adit. God Bless you :* hihihi”
Adit       :”iya Shan, have a nice dream ya. Good Night too :*”
          Saat itu gue memang berniat untuk menceritakan semuanya pada Shania. Mulai dari masalah terror yang udah selesai hingga pertandingan futsal yang mempertaruhkan dirinya. Gue pun berniat untuk mengungkapkan perasaan gue pada Shania tapi tentu saja dengan cara yang gak biasa, meskipun Shania belum boleh pacaran, tapi gue cuman pengen dia tau apa yang gue rasakan selama ini, dan semoga dia memiliki perasaan yang sama seperti yang gue rasakan.
                   Beberapa hari sebelumnya gue sudah menyambangi sebuah kafe elit di kawasan Kemang Bekasi, bukan Kemanggisan. Disana gue sudah meminta tolong temen-temen satu tongkrongan gue yaitu Nathan, Rizkie, Akbar, Oky, Alfin, Tonie, Rezi, dan Ariep. Serta tidak lupa gue menyewa kafe itu selama 3 jam, untuk melancarkan rencana yang udah gue susun. gue juga meminta tolong pada 6 talent yang nantinya akan membuat keributan, serta 10 dancer yang menyamar sebagai pengunjung, waiters, owner, dan koki. Pada malam sebelum hari H. gue benar-benar tidak bisa tidur. Gue berfikir, gue melakukan semua hal gila ini dengan dana yang tidak sedikit hanya untuk menyatakan perasaan gue pada gadis yang gue kenal secara ‘Love First Sight’.
                    18.00 kafe sudah kosong dan semua talent & dancer sudah berada di kafe dan menyiapkan segala sesuatunya. gue pun terus memantau perkembanganya lewat teman-teman gue yang udah ada di kafe dan memantau keadaan. Temen-temen satu tongkrongan gue berperan sebagai pemain musik yang nanti akan mengalunkan lagu-lagu nan romantic.
                    18.30 gue tiba dirumah Shania. Saat itu Shania menggunakan dress putih selutut dengan rambut yang digerai, membuatnya tampak anggun dan mempesona. Sedangkan gue hanya mengenakan batik Chelsea favorit gue. Gue dan Shania pun sudah bersiap muntuk meluncur dengan VW Kodok andalan gue. Di mobil kami ga ngobrol cukup banyak, dan hanya sibuk mendengarkan radio.
                    18.47 gue pun sampai di kafe tempat eksekusi. Gue mencoba bertingkah senormal mungkin walaupun itu adalah hal tersulit dihidup gue. Para talent dan dancer terlihat sudah bersiap. Gue pun duduk dimeja paling pojok bersama Shania dan mencoba membuka pembicaran. “Shan, kamu keliatan lebih cantik hari ini?” kata gue,                    “ah mulai gombal deh” jawab Shania dengan pipi tersipu merah,                                        ”aku pengen ngomong jujur nih, soal orang yang neror kamu selama ini”ujar gue mulai serius                                                                                                                           ,”oh.. iya selama ini aku emang udah ga diteror lagi, tapi juju raja. Aku masih parno” kata Shania,                                                                                                                                    “sebenernya aku udah tau siapa pelakunya Shan, orang yang selama ini neror kamu” kata gue lebih serius                                                                                                            “hah? Serius? Emang siapa?” tanya Shania penasaran,                                                      ”orangnya itu Leo, selama ini aku dan temen-temen satu tongkrongan aku mencoba mencari tau siapa pelakunya. Lewat informasi dari tukang pos waktu itu, aku dapet alamat pelaku. Coba deh kamu liat video ini” kata gue sambil menyuguhkan video rekaman saat mengintai dirumah Leo ,                                                                                                              ”ah!! Jadi bener dugaan aku, ternyata emang dia pelakunya” kata Shania,                          ”jadi kamu sekarang ga perlu khawatir lagi” kata gue,                                                  ”tapi dia ga akan neror aku lagi kan?”tanya Shania khawatir,                                      ”jadi gini Shan, pas aku tau Leo pelakunya. Aku langsung samperin tongkrongannya dan langsung ngelabrak dia. Dia pun ga ngelak, dia malah nantang aku main futsal. Kalo dia menang aku akan ngasih dia jalan buat ngedeketin kamu lagi. Tapi kalo aku yang menang dia ga bakal neror kamu lagi. Maaf banget ya Shan, aku udah menjadikan kamu bahan taruhan. Tapi kalo aku pikir semua ini untuk kebaikan kamu, kamu jangan marah ya. Please” curhat gue.                                                                                                                                                              Gue memandang wajah Shania yang terlihat berfikir, Shania tersenyum simpul “iya aku ga marah kok, tapi kamu menang kan?”tanyanya penasaran,                       ”iyalah menang, itu juga dibantuin temen-temen satu tongkrongan aku. Pokoknya kamu sekarang ga perlu khawatir lagi, ga akan ada lagi yang berani gangguin kamu lagi” jawab gue sambil tersenyum,                                                                                           “makasih banget ya Dit, kamu udah ngelakuin semua itu untuk aku. Aku bener-bener ga nyangka kamu udah berbuat sejauh ini cuman buat aku” kata Shania dengan mata berkaca-kaca.                                                                                                                                              “iya Shan, aku juga ga habis piker, aku bisa berbuat sejauh itu. Ya namanya udah sayang mau gimana lagi” kata ku sambil cengengesan.                                                                              
                 Untuk mencairkan suasana gue pun mencoba ngegombalin Shania.                     ”kamu tau ga Shan, sebenernya perasaan aku ke kamu itu cuman sepanjang kuku” kata “hah? Oh iya gapapa kok” jawab Shania dengan wajah murung                                       ”kalo gunung bisa runtuh, kalo laut bisa kering. tapi kalo kuku, biarpun berkali-kali dipotong, pasti akan tumbuh lagi. Ya seperti itulah perasaan aku ke kamu” kata gue           ”ah Adit mah kalo ngomong nyentuh hati banget” jawab Shania sambil senyum-senyum,       “oh iya keasikan ngobrol, sampe lupa mesen minum” kata gue pada Shania. Gue pun memanggil waiters,                                                                                                     ”mbak, saya pesen es teh tawar satu, & es the manisnya satu” kata gue pada waiters itu, “kamu es the tawar?” tanya Shania,                                                                             ”iya kan udah ada kamu yang manis, jadi es teh nya ga perlu manis juga” jawab gue gombal, “huh kamu mah, bisa aja” kata Shania tersipu malu.
                    Sebelum pesanan datang, teman-teman ku dan para talent sudah bersiap untuk menjalankan skenario pertama. Saat pesanan tiba, dari meja sebelah terdengar percekcokan antara dua pasangan. Yang laki-laki tattoan dan wanitanya juga tattoan, itu akan menimbulkan kesan yang mengerikan ketika sedang bertengkar. Benar saja, Shania yang duduk dihadapanku langsung mengengam telapak tangan ku erat-erat. Pertengkaran dimeja sebelah belum selesai, talent dimeja dekat pintu yang berisi dua laki-laki dan satu wanita terlihat saling memaki dengan kata-kata kasar, raut wajah Shania semakin gelisah. Gue pun menyuruh Shania untuk meminum es teh yang ada dihadapannya, Shania tidak sadar bahwa gue telah memasukan sebuah cincin dengan batu akik berwarna pink.
                     Skenario kedua dimulai, Shania terlihat kebingungan karena ada cincin dimunumannya. Gue langsung mengambil cincin itu dan berkata,                                         “Shania, aku sebenernya udah lama jatuh cinta sama kamu. Sejak pertama kali aku ngerasain ‘love first sight’ ke kamu, aku ga pernah bisa ngelupain kamu dari pikiran aku. Kamu itu cewek yang unik. Aku ngelakuin semua ini cuman untuk kamu, gadis yang udah membuat aku pertama kali ngerasain dahsyatnya ‘love first sight’”, curhat ku.                ”Shania, aku tuh sebenernya sayang sama kamu, aku rela nunguin kamu sampe kamu dibolehin pacaran. Dan aku harap kamu punya perasan yang sama” kata gue.                           Teman-teman ku pun sudah mulai mengalunkan lagu-lagu romantis, Jhon Legend-All Of Me, Extreme-More Than Word, Jordin Spark-Tattoo, sampai lagu Oplosan dan Alamat Palsu. “gue memandang mata Shania dalam-dalam sambil menggenggam telapak tangannya dan menunggu jawaban dari bibir Shania.
                      “iya Dit, aku juga sebenernya juga punya perasaan yang sama seperti yang kamu rasakan. Aku juga sayang sama kamu, dan aku harap kamu akan setia sampai orang tua ku mengijinkan aku pacaran” jawab Shania,                                                                                     “iya Shan, aku ga bakal kemana-mana, aku akan setia mununggu mu” jawab gue sambil memasangkan cincin bermata akik pink di jari tengah Shania.
                       Skeario ketiga dimulai, para dancer dengan kostum koki, dan waiters melakukan flash-mob yang maha-gokil. Shania terlihat sangat senang ketika melihat itu semua, hingga menitihkan air mata. Sumfah itu adalah saat-saat terindah dalam hidup gue. Temen-temen gue pun terlihat bahagia sambil mengalunkan Judika-Bukan Rayuan Gombal, J-Rocks-Fallin Love, Creed-My Sacrified, hingga Stasiun Balapan, Andeca-Andeci, dan Minyak Wangi
                       Sejak saat itu hubungan kami semakin dekat dan seolah olah hampir tak ada jarak. Anak-anak satu sekolah sudah tau kalau gue dan Shania punya hubungan special, kakaknya Shania pun juga sudah tau hubungan kami dan merestuinya karena dia merasa, gue adalah pria yang terbaik dan mampu menlindungi Shania. Namun guejuga masih sering nongkrong dengan temen-temen gue, karena merekalah yang terpenting dihidup gue.
                         Sekian FanFict dari gue, jikalau ada yang kurang berkenan. Mohon dimaafkan. Namanya juga FanFict.
#CFC48                                                                                                                       #FanFict                                                                                                                     #mltv


                                            THE END

By: Tagas Aditya


Author: Rizkie Nugraha
#LoyalitasTanpaBatas
#CFC48

0 komentar:

Posting Komentar